Pengaruh Iklan Versi Nyalakan Harapan Terhadap Brand Awareness Ramayana di Jakarta
Main Article Content
Abstract
Ramayana merupakan Department Store yang bergerak di bidang penjualan berbagai fashion. Ramayana membuat beberapa iklan yang salah satunya iklan versi “Nyalakan Harapan” yang dipilih untuk dianalisis dalam penelitian ini. Banyak perusahaan yang mengiklankan produk atau brandnya untuk mengenalkan atau sekadar mengingatkan kepada konsumen. Penelitian ini membahas tentang pengaruh iklan versi “nyalakan harapan” terhadap brand awareness Ramayana di Jakarta. Penelitian ini dilakukan untuk melihat adakah pengaruh antara iklan versi “Nyalakan Harapan” terhadap brand awareness Ramayana di Jakarta. Pada penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kuantitatif dengan jenis survei. Penelitian ini menggunakan data primer dilakukan dengan menyebar kuesioner. Populasinya adalah masyarakat di Jakarta yang menonton iklan Ramayana versi “Nyalakan Harapan”. Pengambilan sampel pada penelitian ini adalah simple random sampling. Sampel dalam penelitian berjumlah 120 responden, yang didalamnya terdapat 20 responden sebagai pre-test dan 100 responden sebagai post-test. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, analisis regresi sederhana, uji T. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel iklan dengan variabel brand awareness.
Article Details
How to Cite
Jennifer, M., & Sari, W. P. (2019). Pengaruh Iklan Versi Nyalakan Harapan Terhadap Brand Awareness Ramayana di Jakarta. Prologia, 2(2), 422–425. https://doi.org/10.24912/pr.v2i2.3722
Section
Articles
This work is licensed under a Prologia Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Aaker, David A. (2013). Pemasaran Strategi Edisi Kedelapan. Jakarta: Salemba Empat.
Morissan, M.A. (2010). Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Priansa, Donni Juni. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada Era Media Sosial. Bandung: Pustaka Setia.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.