Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image terhadap Minat Beli Produk Kecantikan Innisfree

Main Article Content

Devita Agustin Santoso
Rezi Erdiansyah
Muhammad Adi Pribadi

Abstract

Tren kecantikan korea mulai memasuki pasar global, termasuk Indonesia. Salah satunya adalah Innisfree, brand produk kecantikan korea yang menjual perawatan kulit dan kecantikan dengan menggunakan bahan-bahan alami dari Pulau Jeju. Innisfree meluncurkan gerai resmi di pasar Indonesia pada tahun 2017 di Central Park Mall. Penelitian ini membahas mengenai pengaruh brand awareness dan brand image terhadap minat beli produk kecantikan Innisfree. Responden penelitian adalah pengguna produk kecantikan Innisfree, dengan jumlah 100 responden. Penelitian dilakukan menggunakan metode kuantitatif dengan teknik pengumpulan data quota sampling. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Uji Koefisien Determinasi, Uji Koefisien Korelasi, Uji Regresi Linier Berganda, Uji F, dan Uji T. Hasil penelitian ini menyatakan bahwa secara bersama-sama brand awareness dan brand image memiliki pengaruh yang signifikan terhadap minat beli produk kecantikan Innisfree.

Article Details

How to Cite
Santoso, D. A., Erdiansyah, R., & Pribadi, M. A. (2019). Pengaruh Brand Awareness dan Brand Image terhadap Minat Beli Produk Kecantikan Innisfree. Prologia, 2(2), 286–290. https://doi.org/10.24912/pr.v2i2.3589
Section
Articles
Author Biographies

Devita Agustin Santoso, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Rezi Erdiansyah, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Muhammad Adi Pribadi, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

References

Aaker, David A. (1997). Manajemen Ekuitas Merek: Memanfaatkan Nilai dari Suatu Merek. Alih Bahasa: Aris Ananda. Jakarta: Mitra Utama

Ferdinand, Augusty. (2002). Pengembangan Minat Beli Merek Eksitensi. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponogoro

Keller, Kevin L. (1993). Conceptualizing, Measuring, and Managing Customer Based-Based Brand Equity. Journal of Marketing, Vol. 57 No. 1, pp 1-22

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2005). Manajemen Pemasaran Jilid 1 dan 2. Jakarta: PT Indeks Kelompok Gramedia

Kotler dan Kevin Lane Keller. (2007). Manajemen Pemasaran Millenium Edition. Ahli Bahasa: Benyamin Molan, edisi 12. Jakarta: PT Indeks

Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2009). Manajemen Pemasaran (Edisi 13). Jakarta: Penerbit Erlangga

Kriyantono, Rachmat. (2006). Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta: Kencana Prenadamedia Group