Pengaruh Iklan Versi Nyalakan Harapan Terhadap Brand Awareness Ramayana di Jakarta

Isi Artikel Utama

Michelle Jennifer
Wulan Purnama Sari

Abstrak

Ramayana merupakan Department Store yang bergerak di bidang penjualan berbagai fashion. Ramayana membuat beberapa iklan yang salah satunya iklan versi “Nyalakan Harapan” yang dipilih untuk dianalisis dalam penelitian ini. Banyak perusahaan yang mengiklankan produk atau brandnya untuk mengenalkan atau sekadar mengingatkan kepada konsumen. Penelitian ini membahas tentang pengaruh iklan versi “nyalakan harapan” terhadap brand awareness Ramayana di Jakarta. Penelitian ini dilakukan untuk melihat adakah pengaruh antara iklan versi “Nyalakan Harapan” terhadap brand awareness Ramayana di Jakarta. Pada penelitian ini menggunakan metode pendekatan deskriptif kuantitatif dengan jenis survei. Penelitian ini menggunakan data primer dilakukan dengan menyebar kuesioner. Populasinya adalah masyarakat di Jakarta yang menonton iklan Ramayana versi “Nyalakan Harapan”. Pengambilan sampel pada penelitian ini adalah simple random sampling. Sampel dalam penelitian berjumlah 120 responden, yang didalamnya terdapat 20 responden sebagai pre-test dan 100 responden sebagai post-test. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas, uji koefisien korelasi, uji koefisien determinasi, analisis regresi sederhana, uji T. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa tidak terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel iklan dengan variabel brand awareness.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Jennifer, M., & Sari, W. P. (2019). Pengaruh Iklan Versi Nyalakan Harapan Terhadap Brand Awareness Ramayana di Jakarta. Prologia, 2(2), 422–425. https://doi.org/10.24912/pr.v2i2.3722
Bagian
Articles
Biografi Penulis

Michelle Jennifer, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Wulan Purnama Sari, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Referensi

Aaker, David A. (2013). Pemasaran Strategi Edisi Kedelapan. Jakarta: Salemba Empat.

Morissan, M.A. (2010). Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.

Priansa, Donni Juni. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada Era Media Sosial. Bandung: Pustaka Setia.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kuantitatif Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Artikel Serupa

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.