Analisis Pengaruh Kinerja dan Keistimewaan Features Fotografer Terhadap Kepuasan Konsumen Jasa Fotografi Daus Vto Photowork (DVP)

Main Article Content

Revi Vereyanthi Wijaya
Rezi Erdiansyah

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Kinerja dan Keistimewaan Fitur Fotografer terhadap Kepuasan Konsumen Jasa Fotografi Daus Vto Photowork (DVP). Metode penelitian yang digunakan adalah metode kuantitatif. Teknik sampling yang digunakan adalah purposive sampling. Populasi dalam penelitian ini adalah 100 orang komsumen yang pernah menggunakan jasa Fotografi Daus Vto Photowork (DVP). Hasil penelitian menunjukkan bahwa konsumen DVP ditemukan puas dengan hasil kinerja dan keistimewaan fitur yang diberikan fotografer. Berdasarkan analisis data statistik, indikator-indikator pada penelitian ini bersifat valid dan variabelnya bersifat reliabel. Berdasarkan hasil uji hipotesis disimpulkan bahwa terdapat pengaruh kinerja dan keistimewaan fotografer terhadap kepuasan konsumen fotografi. Penelitian ini juga memberi masukkan dan apa saja yang perlu diperhatikan oleh Daus Vto Photowork (DVP) untuk memenuhi kepuasan konsumennya.

Article Details

How to Cite
Wijaya, R. V., & Erdiansyah, R. (2019). Analisis Pengaruh Kinerja dan Keistimewaan Features Fotografer Terhadap Kepuasan Konsumen Jasa Fotografi Daus Vto Photowork (DVP). Prologia, 2(2), 466–472. https://doi.org/10.24912/pr.v2i2.3731
Section
Articles
Author Biographies

Revi Vereyanthi Wijaya, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Rezi Erdiansyah, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

References

Kotler, Amstrong. (2006). Principle of Marketing, Elevent Edition, Copy by Pearson Education

Kotler, P. (2003). Marketing Management. 11th Edition, Prentice-Hall, Upper Saddle River.

Lovelock, Christopher&Wirtz, Jochen. 2007. Service Marketing People, Technologi, Strategy. Sixth Edition. Prentice Hall.

Mulyadi. (2007). Sistem Perencanaan dan Pengendalian Manajemen.Jakarta: Salemba. Empat

Soedjono, Soeprapto. (2007). Pot-Pourri Fotografi. Jakarta:PenerbitUniversitasTrisakti.

Sugiyono. 2013. Metode Penelitian Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Tjiptono, Fandy. (2012). Service Manajemen Mewujudkan Layanan Prima.Yogyakarta: CV Andi Offset.

Andree Wijaya Suhaji. (2012). Pengaruh Kemampuan dan Motivasi Terhadap Kinerja Karyawan. Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Widya Manggala, Semarang.

Januar Efendi Panjaitan dan Ai Lili Yuliati. DeReMa Jurnal Manajemen Vol. 11 No.2, September 2016. Pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada JNE Cabang Bandung. Prodi Administrasi Bisnis, Fakultas Komunikasi dan Bisnis Universitas Telkom.

Ni Nyoman Yuliarmi dan Putu Riyasa. (2007). Analisis Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Kepuasan Pelanggan Terhadap Pelayanan Pdam Kota Denpasar. Ejournal Buletin Studi Ekonomi 2007, Universitas Udayana, Bali.

Onny Juwono.Journal The Winners, Vol. 10 No. 2, September 2009: 109-115. Tingkat Kepuasan Pelanggan Dari Kualitas Jasa Layanan. Universitas Budi Luhur.

Saifur Rosyid. (2015). Analisis Pengaruh Kualitas Layanan, Harga, Dan Kualitas Produk Terhadap Kepuasan Konsumen Menggunakan Jasa Fotografi Komersial Roshvisual. Jurusan Manajemen, Fakultas Ekonomi, Universitas Islam Indonesia.