Komunikasi Pemasaran Ilustrasi Gambar Kreatif Melalui Media Sosial Instagram Dan Facebook (Penelitian Pada Usaha Kreatif Bananadraw)
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana komunikasi pemasaran Bananadraw! sebagai merek produk kreatif dalam memasarkan produk dan bagaimana penggunaan media online sebagai saluran pemasaran. Penelitian ini menggunakan landasan konseptual komunikasi pemasaran dan landasan konseptual lainnya yang relevan dengan penelitian guna sebagai acuan menganalisis data. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif deskriptif. Teknik pengumpulan data yang penulis gunakan adalah observasi, teknik wawancara mendalam. Penelitian ini menunjukkan bahwa bisnis online dengan menggunakan media instagram dan facebook serta didukung oleh penerapan bauran komunikasi pemasaran yang efektif akan menarik konsumen untuk mengambil keputusan dalam membeli produk ilustrasi Bananadraw! tersebut.
Article Details
References
Kotler, Philip & Keller, Kevin Lane (2009) Manajemen Pemasaran Jilid dua Edisi ke Tiga Belas Jakarta : Erlangga
Morissan,M.A. (2010) Periklanan Komuniaksi Pemasaran Terbaru. Jakarta: Kencana
Moleong, Lexy J. (2006) Metode Penelitian Kualitatif. Bandung : Rosdakarya
Terence A Shimp (2003) Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu Jilid Lima. Jakarta: Erlangga
Richard West &Lynn H. Turner (2008) Pengantar Teori Komunikasi Buku Dua Edisi Tiga. Jakarta : Salemba Humanika
Ardianto, Elvinarto (2011) Metodologi Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif. Bandung : Simbiosa Rekatama
Burhan, Bungin (2006) Penelitian Kualitatif : Komunikasi, Ekonomi, Kebijakan Publik, dan Ilmu Sosial Lainnya. Jakarta: Kencana
Bogdan, Taylor (1992) Introduction To Qualitative Research Methods : A Phenomenological Approach in the Social Science, Surabaya : Usaha Nasional
Sugiyono (2014) Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitaif dan Kombinasi. Bandung : Alfabeta
Ahmadi, Ruslan (2013) Metodologi Penelitian Kualitatif. Yogyakarta : Ar-ruzz Media
Arikunto, Suharsmi (2006) Prosedur Penelitian : Suatu Pendekatan Praktek. Jakarta : Rineka Cipta
Amirin, Tatang M (1986) Menyusun Rencana Penelitian. Jakarta : Rajawali