Analisis Penerapan Kode Perilaku Suara.com Dalam Mencegah Pemberian Narasumber

Main Article Content

Yunita Yunita
Farid Rusdi

Abstract

Penelitian ini membahas tentang analisis penerapan kode perilaku Suara.com dalam mencegah pemberian narasumber. Media online merupakan media yang sangat dekat dengan masyarakat, salah satunya Suara.com. Media Suara.com memiliki kode perilaku dan kesejahteraan yang sudah memadai, sehingga wartawan harus mentaati peraturan-peraturan. Penelitian ini menggunakan teori elemen jurnalisme, etika dan teori yang berujung dengan konsep jurnalistik. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif. Teknik pengumpulan data dengan observasi dan wawancara mendalam. Hasil penelitian ini adalah kesejahteraan lebih penting daripada kode etik jurnalistik dan peraturan perusahaan untuk mencegah wartawan menerima amplop.

Article Details

How to Cite
Yunita, Y., & Rusdi, F. (2018). Analisis Penerapan Kode Perilaku Suara.com Dalam Mencegah Pemberian Narasumber. Koneksi, 1(2), 618 –. https://doi.org/10.24912/kn.v1i2.2051
Section
Articles

References

Basrowi., & Suwandi. (2008). Memahami Penelitian Kualitatif. Jakarta: PT Rineka Cipta.

Kusumaningrat, Hikmat., & Purnama Kusumaningrat. (2016). Jurnalistik Teori dan Praktik. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Siswoko, Kurniawan Hari. (2017). Kebijakan Pemerintah Manangkal Penyebaran Berita Palsu atau ‘Hoax’. Jakarta: Universitas Tarumanagara.

Wahjuwibowo, Indiwan Seto. (2015). Terorisme dalam Pemberitaan Media. Yogyakarta: Deepublish.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>