Koneksi (E-ISSN 2598-0785) is a national journal, which all articles contain student's writing, are published by Faculty of Communication Science, Universitas Tarumanagara. Scientific articles published in Koneksi are result from research and scientific studies conduct by students in communication field.
Koneksi published twice a year. First issue will be publish on March and second issue on October. Articles published in Koneksi have been trough peer-review process by reviewer. Final decision of articles acceptance will be taken by editor team.
Informasi
Terbitan Terkini
Vol 9 No 1 (2025): Koneksi
Editorial Information
Cover Koneksi Vol 9 No 1
Front Matters Koneksi Vol 9 No 1
Back Matters Koneksi Vol 9 No 1
Articles
Representasi Feminisme dalam Serial Drama Lokal Induk Gajah (Analisis Wacana Kritis Model Sara Mills)
1-10
Komunikasi Interpersonal: Memotivasi Kinerja Pemain pada Tim Alter Ego Esports
11-19
Bergelut di Dunia Fanwar: Komunikasi Kelompok Penggemar K-Pop EXO-L dan ARMY di Twitter
29-40
STAY dan Fenomena Interaksi Parasosial pada Aplikasi Bubble For JYPnation
50-58
Perilaku Komunikasi Kelompok Penggemar ENHYPEN dalam Komunitas Virtual di Twitter
59-67
Perbedaan Pandangan Antargenerasi dalam Film Pendek Ngaheot
68-77
Pengaruh Minat terhadap Kepuasan Khalayak (Studi pada Podcast PodHub di Kanal YouTube Deddy Corbuzier)
78-86
Analisis Semiotika Nilai Kolektivitas Remaja dalam Anime Wind Breaker (Perspektif Roland Barthes)
87-96
Persepsi Politik Generasi Z di TikTok: Analisis Teori Ekologi Media
97-104
Memperkuat Warisan Budaya Tionghoa melalui Media Sosial di Kalangan Generasi Muda
105-113
Gerakan Sosial Kolektif dalam Drama Pyramid Game (Studi Semiotika Roland Barthes)
114-122
Komunikasi Internal dan Work-life Balance di Perusahaan Event Management
123-132
Pro dan Kontra Cross Cover Dance (Studi Kasus Komentar di Akun TikTok @aiueza)
133-140
Penyebaran Budaya Tionghoa melalui Akun Instagram @Peranakan.Story
141-150
Musik sebagai Penguatan Spiritual dan Emosional: Semiotika Lagu “You Raise Me Up” oleh Josh Groban
151-159
Strategi Promosi Program Radio Trijaya melalui @mnctrijayafm
160-167
Representasi Sikap Pantang Menyerah (Ganbaru): Analisis Semiotika Saussure pada Film Haikyuu!! ‘The Dumpster Battle’
168-176
Analisis Semiotika Ilustrasi Infografik dalam Pemaknaan Berita Bisnis.com Edisi Agustus 2024
177-186
Fenomena Mahasiswa FOMO Kekinian dalam Studi FOMO dan Pengendalian Diri di TikTok
187-197
Pesan Kesadaran Sosial dalam Lirik Lagu Taylor Swift “Mean”
198-207
Pemanfaatan Platform TikTok dalam Strategi Komunikasi Politik pada Pilkada Purwakarta 2024 (Studi pada Akun @sahabataayofficial)
208-214
Strategi Komunikasi pada Instagram dalam Mempertahankan Eksistensi "Rumpi (No Secret)"
215-223
Representasi Kekerasan Simbolik dalam Film “It Ends with Us” (Analisis Semiotika Peirce)
224-231
Analisis Semiotika Representasi Budaya dalam Film "Agak Laen”
242-251
Dinamika Proses Produksi Berita oleh Jurnalis RTV pada Penyajian Berita Lensa Indonesia
252-261
Representasi Cantik pada Iklan Pond’s Air Light Sunscreen Gel
262-271
Implementasi Konsep Komunikasi Pembangunan Berkelanjutan pada Program Jogja Heritage Green Tour oleh Sebumi
272-285
UNTAR