Kegiatan Periklanan Untuk Memperkenalkan Produk Motor Kawasaki Pada Show Room Kawasaki Kemayoran
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan iklan luar-ruang produk motor PT. Kawasaki Motor Indonesia sebagai salah satu cara untuk memperkenalkan produk sepeda motor Kawasaki di show room Kemayoran Jakarta. Iklan luar-ruang memiliki beberapa karakteristik yaitu ukuran dan dominasi, warna, pesan-pesan singkat, penempatan, dan efek mencolok. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Pengambilan data menggunakan wawancara dan observasi. Hasil wawancara dan observasi menunjukan bahwa cara memperkenalkan produk sepeda motor kawasaki melalui periklanan menggunakan iklan luar-ruang dan brosur, Kawasaki mendapat banyak perhatian dari khalayak di show room Kawasaki Kemayoran Jakarta. Disaat perhatian khalayak terhadap media semakin berkurang karena pesan yang disampaikan tersebut maka iklan luar-ruang ini dapat menjadi salah satu solusi yang baik dalam memperkenalkan produk Kawasaki.
Article Details
References
Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. (2009). Manajemen pemasaran. Jilid 2. Edisi ketiga belas. Jakarta: Erlangga
Moleong, Lexy J. (2009). Metodologi penelitian kualitatif. Edisi revisi. Bandung: Remaja Rosdakarya
Effendy, Onong. (2000). Ilmu Teori dan Filsafat Komunikasi. Bandung : PT.Rosdakarya.