Kegiatan Periklanan Untuk Memperkenalkan Produk Motor Kawasaki Pada Show Room Kawasaki Kemayoran

Isi Artikel Utama

Yulius Antoni

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk menjelaskan iklan luar-ruang produk motor PT. Kawasaki Motor Indonesia sebagai salah satu cara untuk memperkenalkan produk sepeda motor Kawasaki di show room Kemayoran Jakarta. Iklan luar-ruang memiliki beberapa karakteristik yaitu ukuran dan dominasi, warna, pesan-pesan singkat, penempatan, dan efek mencolok. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Pengambilan data menggunakan wawancara dan observasi. Hasil wawancara dan observasi menunjukan bahwa cara memperkenalkan produk sepeda motor kawasaki melalui periklanan menggunakan iklan luar-ruang dan brosur, Kawasaki mendapat banyak perhatian dari khalayak di show room Kawasaki Kemayoran Jakarta. Disaat perhatian khalayak terhadap media semakin berkurang karena pesan yang disampaikan tersebut maka iklan luar-ruang ini dapat menjadi salah satu solusi yang baik dalam memperkenalkan produk Kawasaki. 

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Antoni, Y. (2018). Kegiatan Periklanan Untuk Memperkenalkan Produk Motor Kawasaki Pada Show Room Kawasaki Kemayoran. Prologia, 1(1), 299–303. https://doi.org/10.24912/pr.v1i1.1417
Bagian
Articles
Biografi Penulis

Yulius Antoni, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Referensi

Kotler, Philip dan Keller, Kevin Lane. (2009). Manajemen pemasaran. Jilid 2. Edisi ketiga belas. Jakarta: Erlangga

Moleong, Lexy J. (2009). Metodologi penelitian kualitatif. Edisi revisi. Bandung: Remaja Rosdakarya

Effendy, Onong. (2000). Ilmu Teori dan Filsafat Komunikasi. Bandung : PT.Rosdakarya.

Artikel Serupa

<< < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.