Keterlibatan Alumni Universitas Tarumanagara dalam Pemilihan Presiden Melalui Media Sosial Instagram

Main Article Content

Maria Steffi Gunadi
Ahmad Junaidi

Abstract

Saat ini Instagram sebagai new media, kerap digunakan sebagai alat propaganda politik, baik di dunia maupun di Indonesia. Instagram sebagai media sosial digunakan untuk menggiring demokrasi, yang terkadang belum tentu serupa dengan kondisi sebenarnya. Namun demikian, masih banyak orang yang masih mempercayai informasi yang diperoleh melalui Instagram sehingga terbentuk komunikasi politik yang merupakan keterlibatan para masyarakat dalam hal politik, atau efikasi politik. Tulisan ini dibuat untuk menggugah masyarakat semakin bijak dalam mengeluarkan pendapat melalui media sosial, terutama dalam pilihan politik.

Article Details

How to Cite
Gunadi, M. S., & Junaidi, A. (2019). Keterlibatan Alumni Universitas Tarumanagara dalam Pemilihan Presiden Melalui Media Sosial Instagram. Koneksi, 3(1), 22–27. https://doi.org/10.24912/kn.v3i1.6140
Section
Articles

References

Cangara, Hafied (2016). Komunikasi Politik. Jakarta : PT Raja Grafindo Persada.

Halim, Rahmawati & Lalongan, Muhlin. (2016). Partisipasi Politik Masyarakat Teori

dan Praktik. Makasar: CV SAH MEDIA.

Little John, Stephen W & Foss, Karen A. (2009). Teori komunikasi. Jakarta: Salemba

Humanika.

Mauludi, Sahrul (2018). Socrates Cafe. Jakarta: PT Elex Media Komputindo.

Nimmo, Dan. (2011). Komunikasi politik. Bandung: PT Remanaja Rosdakarya.

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 > >>