Pemanfaatan Atribut Agama Terhadap Brand Image Blessed Brothers Café

Main Article Content

Gary Dwiputra Liawijaya
Ahmad Junaidi

Abstract

Pada zaman sekarang, berbagai usaha bisnis yang dilakukan telah mengalami perkembangan yang luar biasa dari segi konsep dan pemasaran tentunya. Blessed Brothers Cafe sebagai kafe yang termasuk star up dengan mengusung konsep rohani terkait dengan agama Kristen serta melakukan pemanfaatan atribut agama sebagai bagian dekorasi untuk kafe tersebut. Blessed Brothers Cafe dalam mengembangkan bisnisnya tidak serta merta mencari keuntungan tetapi melalui visi dan misi mereka yang mengutamakan pelayanan dan pengalaman yang terbaik agar nama Tuhan Yesus ditinggikan serta menjadikan Blessed Brothers Cafe sebagai wadah dalam melakukan sharing bersama-sama alias penginjilan, menjadikan kafe tersebut termasuk ke dalam kategori unik dari segi konsep dan visi misi nya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui brand image terhadap Blessed Brothers Cafe sebagai kafe star up yang unik berdasarkan konsep pemanfaatan atribut agama Kristen serta mengacu pada visi dan misi kafe tersebut. Teori yang digunakan dalam penelitian ini, mencakup jenis-jenis teori branding seperti teori brand image dan brand association serta teori atribut. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian deskriptif kualitatif. Pengumpulan data dilakukan dengan cara wawancara, observasi, dan dokumentasi. Melalui hasil penelitian, peneliti menyimpulkan bahwa brand image Blessed Brothers Cafe akan terus meningkat tetapi melalui  mayoritas konsumen dengan golongan agama Kristen, karena pada dasarnya mengacu pada konsep kafe dengan memanfaatkan aribut agama yang terkait juga melalui visi dan misi dari kafe tersebut

Article Details

How to Cite
Liawijaya, G. D., & Junaidi, A. (2019). Pemanfaatan Atribut Agama Terhadap Brand Image Blessed Brothers Café. Prologia, 3(1), 112–119. https://doi.org/10.24912/pr.v3i1.6223
Section
Articles

References

Sugiyono. (2011). Metode Penelitian Kuantitatif dan Kualitatif dan r&d. Bandung: Alfabeta

Brent, D. Ruben dan Lea P. Stewart. (2013). Komunikasi dan Perilaku Manusia. Jakarta: PT RajaGrafindo Persada

Suharno dan Yudi Sutarso. (2010). Marketing In Practice. Yogyakarta: Graha Ilmu

Kotler, K. (2009). Manajemen Pemasaran 1.Edisi ketiga belas. Jakarta: Erlangga

Kotler, P. & Keller, K.L. (2012). Manajemen Pemasaran Jilid I Edisi ke 12. Jakarta: Erlangga

Durianto, Sugiarto dan Tony Sitinjak. (2001). Strategi Menaklukan Pasar Melalui. Riset Ekuitas dan Perilaku Merek. PT. Gramedia Pustaka

Teguh, T. S., Rusdi, F., Pribadi, M. A. (2018). Perencanaan Komunikasi Pemasaran: Studi Kasus Tim Marketing Asuransi PT ASWATA. Prologia, 1(2), 198-202. Retrieved from https://journal.untar.ac.id/index.php/prologia/article/view/2392