Strategi Kreatif Iklan Online Shop Aksesoris Wanita Di Media Sosial Instagram (Studi Pada Akun @Summercity_Id Dan @Neve_Blink )

Main Article Content

Debby Riandy
Roswita Oktavianti

Abstract

Penelitian ini membahas tentang strategi kreatif iklan yang dilakukan oleh penjual aksesoris wanita di media sosial Instagram. Penelitian ini mengangkat persoalan di bidang komunikasi pemasaran khususnya strategi kreatif iklan online shop aksesoris wanita di media sosial Instagram. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dan metode pengumpulan data berupa observasi terhadap akun Instagram aksesoris wanita, wawancara, dokumentasi dan studi pustaka. Wawancara dilakukan dengan dua narasumber sebagai pemilik online shop aksesoris wanita di media sosial Instagram, yaitu @summercity_id dan @neve_blink. Hasil penelitian menunjukkan dalam melakukan strategi kreatif iklan di media sosial Instagram, penjual aksesoris wanita harus memperhatikan 3 jenis strategi kreatif dalam beriklan, yaitu kreatif dalam membuat pesan iklan, kreatif dalam menggunakan media, dan kreatif dalam mengatur anggaran. Dengan menguasai 3 strategi kreatif iklan tersebut, penjual aksesoris wanita akan dapat meningkatkan omset penjualan serta memperkenalkan produk yang dijual lebih luas.

Article Details

How to Cite
Riandy, D., & Oktavianti, R. (2019). Strategi Kreatif Iklan Online Shop Aksesoris Wanita Di Media Sosial Instagram (Studi Pada Akun @Summercity_Id Dan @Neve_Blink ). Prologia, 3(1), 74–79. https://doi.org/10.24912/pr.v3i1.6211
Section
Articles

References

Kertamukti, Rama. (2017). Strategi Kreatif dalam Periklanan. Depok: PT Raja Grafindo Persada.

Kotler, Philip dan Keller Kevin. (2007). Manajemen Pemasaran. Jakarta: Indeks.

Lukitaningsih, Ambar. (2013). Iklan yang Efektif Sebagai Strategi Komunikasi Pemasaran. Yogyakarta: Universitas Sarjanawiyata Tamansiswa.

Mcquail, D. (2011). Teori Komunikasi Massa. Jakarta: Salemba Humanika.

Semiawan, Conny R. (2010). Metode Penelitian Kualitatif. Jakarta: Grasindo.

Yusuf, Muri. (2014). Metode penelitian: Kuantitatif, Kualitatif dan Penelitian Gabungan. Jakarta: Kencana.

"Essential Insights Into Internet, Social Media, Mobile, and E-Commerce Use Around The World", diterbitkan tanggal 30 Januari 2018, https://tekno.kompas.com/read/2018/03/01/10340027/riset-ungkap-pola-pemakaian-medsos-orang-indonesia, diakses pada 27 Februari 2019.