Efektivitas Iklan Produk Burgushi Melalui Instagram Ads Terhadap Minat Beli Generasi Milenial

Main Article Content

Sugiarto Alwen Lestiono
Diah Ayu Candraningrum

Abstract

Technological developments are increasingly developing and increasingly sophisticated. Sending a message is made easier because of social media. Initially, social media was widely used as a means of sending messages quickly, but over time social media has also been used as a means for marketing and business within a company. In this study, researchers will examine the Burgushi Restaurant. Burgushi is a restaurant that serves food in the form of sushi combined with burgers. In this case, Burgushi uses Instagram media to advertise its products. Here the author wants to examine the effectiveness of Burgushi Product Ads through Instagram Ads on Millennial Generation Purchase Interest. This study aims to measure the effectiveness of advertisements through Instagram ads in attracting millennial buying interest. The theoretical basis used is marketing communication theory, advertising, advertising effectiveness, marketing, New Media, buying interest, and Millennial Generation. The approach in this research uses quantitative research. The method in this study uses a survey research method by distributing questionnaires to millennials. The sampling technique and population were purposive sampling. The sample used in this study were 100 respondents. The data collection method used was a questionnaire and used a Likert scale. The techniques used in data processing and analysis are editing, codeting, tabulation. The data validity technique used validity test, reliability test, normality test.

 

Perkembangan teknologi semakin berkembang dan semakin canggih. Dalam mengirim suatu pesan menjadi dipermudah karena adanya media sosial. Awalnya media sosial banyak dimanfaatkan sebagai sarana mengirim pesan dengan cepat, namun seiring berjalannya waktu sosial media juga dijadikan sarana untuk pemasaran dan bisnis dalam suatu perusahaan. Dalam penelitian ini peneliti akan meneliti Restoran Burgushi. Burgushi merupakan restoran yang menyajikan makanan berupa sushi yang di kombinasikan dengan burger. Dalam hal ini Burgushi menggunakan media Instagram dalam mengiklankan produknya. Disini penulis ingin meneliti efektivitas Iklan Produk Burgushi Melalui Instagram Ads Terhadap Minat Beli Generasi Milenial. Penelitian ini bertujuan untuk mengukur keefektivitasan iklan melalui Instagram ads dalam menarik minat beli kaum milenial. Landasan teori yang digunakan adalah teori komunikasi pemasaran, periklanan, efektivitas iklan, pemasaran, New Media, minat beli, dan Generasi Milenial. pendekatan dalam penelitian ini menggunakan penelitian kuantitatif. Metode pada penelitian ini menggunakan metode penelitian survei dengan cara menyebarkan angket kepada kaum milenial. Teknik pengambilan sample dan populasi adalah purposive sampling. Sample yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 100 responden. Metode pengumpulan data yang digunakan adalah kuesioner dan menggunakan skala likert. Teknik yang digunakan dalam pengolahan dan analisis data adalah editing, codeting, tabulasi. Teknik keabsahan data menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, uji normalitas.

Article Details

How to Cite
Lestiono, S. A., & Candraningrum, D. A. (2022). Efektivitas Iklan Produk Burgushi Melalui Instagram Ads Terhadap Minat Beli Generasi Milenial. Prologia, 6(1), 80–86. https://doi.org/10.24912/pr.v6i1.10296
Section
Articles
Author Biographies

Sugiarto Alwen Lestiono, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Diah Ayu Candraningrum, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

References

Aqsa, M. (2017). Pengaruh Iklan Online Terhadap Sikap dan Minat Beli Konsumen Secara Online di Kota Palopo (Survei Pada Pengguna Internet di Kota Palopo). Prosiding Seminar Nasional Vol. 3(1).

Eryta. (2013). Aplikasi Instagram Sebagai Media Komunikasi Pemasaran Online Shop. Skripsi, Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jawa.

Febrian & Supriono. (2018). Pengaruh Pemasaran Media Sosial Terhadap Brand Awareness Pada Produk Internasional (Survei Pada Komunitas Xiaomi Indonesia). Jurnal Administrasi Bisnis, Vol. 61(1).

Hidayatullah, S., et al. (2018). Perilaku Generasi Milenial dalam Menggunakan

Aplikasi Go- Food. Jurnal Manajemen dan Kewirausahaan Vol 6(2).

Pamungkas, I, P. (2019). Pemanfaatan Media Sosial Instagram Sebagai Media Periklanan UMKM Di Beteng Trade Center (BTC) Solo. Jurnal Universitas Sebelas Maret.