Pengaruh Komunikasi Pemasaran Produk melalui Instagram @Anakjajan terhadap Perilaku Followers

Main Article Content

Glenn Jonathan
Yugih Setyanto

Abstract

Instagram is a social media that is currently widely used by the public. This research looks at how the product marketing communication carried out by @Anakjajan affects the behavior of his followers. This research approach is quantitative. This study used a survey method on Instagram followers of @Anakjajan account. The population in this study were followers of @Anakjajan. In this study, the sample used was 77 people who would become respondents to the research survey. The data were processed using descriptive statistical analysis techniques. The results concluded that product marketing communication through Instagram @Anakjajan has a positive effect on cognitive and affective effects while the conative effect has a neutral result.

Instagram merupakan media sosial yang saat ini banyak digunakan oleh masyarakat. Penelitian ini melihat bagaimana komunikasi pemasaran produk yang dilakukan @Anakjajan berpengaruh terhadap perilaku followersnya. Pendekatan penelitian ini adalah kuantitatif. Penelitian ini menggunakan metode survey pada followers Instagram akun @Anakjajan Populasi dalam penelitian adalah followers @Anakjajan. Dalam penelitian ini sampel digunakan berjumlah 77 orang yang akan menjadi responden survey penelitian. Data diolah dengan teknik analisis statistik deskriptif. Hasilnya disimpulkan bahwa komunikasi pemasaran produk melalui Instagram @Anakjajan berpengaruh positif pada efek kognitif dan afektif sedangkan pada efek konatif memiliki hasil netral.

Article Details

How to Cite
Pengaruh Komunikasi Pemasaran Produk melalui Instagram @Anakjajan terhadap Perilaku Followers. (2022). Prologia, 6(1), 1-5. https://doi.org/10.24912/pr.v6i1.10251
Section
Articles
Author Biographies

Glenn Jonathan, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Yugih Setyanto, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikas

How to Cite

Pengaruh Komunikasi Pemasaran Produk melalui Instagram @Anakjajan terhadap Perilaku Followers. (2022). Prologia, 6(1), 1-5. https://doi.org/10.24912/pr.v6i1.10251

References

Ardianto, E., & Komala, L. (2004). Komunikasi massa: suatu pengantar. Simbiosa Rekatama Media.

Limakrisna, N., & Susilo, W. H. (2012). Manajemen Pemasaran Teori dan Aplikasi dalam Bisnis. Jakarta: Mitra Wacana Media.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Bisnis. Bandung: Penerbit Alfabeta.

Sugiyono, D. (2010). Metode penelitian kuantitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta.

Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Kombinasi. Bandung: Alfabeta

Similar Articles

You may also start an advanced similarity search for this article.