Analisis Personal Branding Youtuber Gim : (Studi Fenomenologi Michael Souw)

Main Article Content

Andrey Wibowo
Farid Rusdi

Abstract

Seiring Perkembangan zaman muncul nya sebuah media baru digital, salah satunya YouTube. YouTube merupakan situs berbagi video terbesar di dunia, Pengguna yang membuat konten game di YouTube disebut sebagai Youtuber Game. Michael Souw merupakan salah satu Youtuber Game yang sudah cukup ternama. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui personal branding Michael Souw untuk meraih audience dengan menggunakan komponen personal branding. Jenis penelitian ini adalah kualitatif dengan menggunakan fenomenologi dengan metode pengumpulan data yaitu wawancara mendalam. Terdapat adanya teori yang digunakan dalam penelitian ini seperti personal branding, komponen personal branding, komunikasi massa. Kesimpulan dari penelitian ini adalah personal branding yang dilakukan Michael Souw untuk meraih audience berdasarkan komponen personal branding yaitu ciri khas dan kemampuan.

Article Details

How to Cite
Wibowo, A., & Rusdi, F. (2019). Analisis Personal Branding Youtuber Gim : (Studi Fenomenologi Michael Souw). Prologia, 3(1), 31–38. https://doi.org/10.24912/pr.v3i1.6132
Section
Articles

References

https://bolalob.com/read/88006/inilah-6-game-yang-dipertandingkan-di-esports-asian-games-2018.

Bittner. (1980). John R.Mass communication, an Introduction. Prentice-Hall

Effendy, Onong. Uchyana. 2006. Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Erwin dan Becky. (2014). Personal Branding-Inc. Jakarta: PT.Gramedia Pustaka Utama.

Dailey. (2009). Peculiarietes of Social Media Intergration Into Marketing Communications. Dubuque: LA Brown & Benchmark.

Haroen, Dewi. (2014). Personal Branding Kunci Kesuksesan Anda Berkiprah Di Dunia Politik. Jakarta: PT.Gramedia Pustaka Utama.

Kuswarno, Engkus. (2009). Metode Penelitian Komunikasi: Fenomenologi, Konsepsi, Pedoman dan Contoh Penelitianya. Bandung: Widya Padjajaran.

Moleong, Lexi J. (2007). Metode Penelitian Kualitatif Edisi Revisi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

Mulyana, Deddy. (2006). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.