Analisis Sukses Traveling Backpacker melalui Personal Branding Akun Instagram Rafi dan Bowo

Main Article Content

Novelia Setiawan
Diah Ayu Candraningrum

Abstract

Backpacker is currently the most popular style of travel that is famous for young travelers, historically the style of traveling comes from the nomadic tribe, they are to carry on life many years ago in carrying a backpack behind. shows that the backpacker consists of unique and different characteristics that determine their travel style that is different among other general tourists and certainly not surprised if in the future backpacker trips will have an influence on the world of tourism, Personal Branding is the identity of someone who is a special characteristic that is different from one another, the identity to be able to do good in the community can also assess the identity of that person through the actions of that person. This study uses qualitative methods that are supported The results showed that Rafi and Bowo's personal branding had become increasingly popular

 

Backpacker saat ini adalah gaya traveling paling populer yang terkenal bagi para kaum muda, menurut sejarahnya gaya traveling berasal dari suku nomaden, mereka untuk menjalankan kehidupan bertahun-tahun yang lalu dalam membawa tas ransel dibelakang. Menunjukan bahwa para backpacker terdiri dari karakteristik yang unik dan berbeda yang menentukan gaya perjalanan mereka yang berbeda di antara para wisatawan umum lainya dan tentunya tidak heran jika di masa depan perjalanan backpacker akan memberikan pengaruh ke dunia pariwisata. Personal Branding adalah jati diri seseorang yang merupakan ciri khusus yang berbeda satu sama lainya, jati diri untuk dapat berbuat yang baik di lingkungan masyarakat pun dapat menilai jati diri orang tersebut melalui tindakan yang dilakukan orang tersebut. Penulis menggunakan metode kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa personal branding Rafi dan Bowo telah memenuhi  aspek personal branding, sehingga membuatnya lebih popular

Article Details

How to Cite
Setiawan, N., & Candraningrum, D. A. (2020). Analisis Sukses Traveling Backpacker melalui Personal Branding Akun Instagram Rafi dan Bowo. Prologia, 4(1), 10–17. https://doi.org/10.24912/pr.v4i1.6418
Section
Articles
Author Biography

Diah Ayu Candraningrum, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumanagara

References

Baiquni Muhamad. Paradigma Historis Backpacking Travel Sebagai Perjalanan Wisata (2019) Juli 4. Jurnal: Backpacking Vol 3, No 1 (2019) Terasip di: file:///C:/Users/pc1/Downloads/49274-141883-1- SM.pdf

Candraningrum, Diah,Ayu., Teknologi Komunikasi Informasi Untuk Peningkatan Kesadaran Publik Pada Organisasi Sosial.(2018). Jurnal : Personal branding Desember 2,2018,Vol.10,No.2 Terasip https:///C:/Users/Kristin%20CN/Downloads/2727-6254-1-PB.pdf

Haroen, Dewi. Personal Branding Kunci Kesuksesan Anda Berkiprah Di Dunia Politik. (Jakarta: PT Gramedia Pustaka Umum, 2014).

Nurfitri Aldila Dyas., Mulawarman, Perilaku Pengguna Media Sosial beserta Implikasinya Ditinjau dari Perspektif Psikologi Sosial Terapan. Jurnal : Media social 2017)Vol.25,No.1,Terasip https:///C:/Users/Kristin%20CN/Downloads/22759-66335-4-PB%20(3).pdf

Peter Montoya, T. V. (2002). The Personal Branding Phenomenon: Realize Greater Influence,Explosive Income Growth and Rapid Career Advancement by Applying the Branding Techniques of Michael, Martha & Oprah. Peter Montoya Incorporated.

Zalukhu, Sukawati & Meyers, Koen. Panduan Dasar Pelaksanaan Ekowisata. (Jakarta: Unesco Office, 2009).