Media Sosial Dalam Pembentukan Personal Branding (Studi Pada Instagram Alberta Claudia)

Vanesha Angelika, Yugih Setyanto
| Abstract views: 153 | views: 161

Abstract

Penelitian ini berjudul Media Sosial dalam Pembentukan Personal Branding (Studi pada Akun Instagram Alberta Claudia). Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana media sosial dalam pembentukan personal branding. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan pendekatan studi kasus. Penelitian menggunakan metode wawancara dengan 2 narasumber yang merupakan follower instagram Alberta Claudia. Data penelitian yang diperoleh bersumber dari wawancara dan juga studi pustaka. Teori yang digunakan dalam penelitian adalah konsep pembentukan personal branding menurut Montoya. Montoya menyimpulkan ada beberapa konsep pembentukan personal branding yaitu spesialisasi, kepribadian, perbedaan, dan terlihat.Kesimpulan dari penelitian ini adalah personal branding yang dibentuk oleh Alberta Claudia sesuai dengan konsep pembentukan personal branding menurut Montoya.

Keywords

media sosial; instagram; personal branding

Full Text:

PDF

References

Haroen, Dewi. 2014. Personal Branding. Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama.

Herdiansyah, Haris. 2014. Metodologi Penelitian Kualitatif. Jakarta: Salemba Humanika

Liliweri, Alo 2011. Komunikasi Serba Ada Serba Makna.Jakarta : Prenada Media Group.

Nasrullah, Rulli. 2017. Media Sosial : Perspektif Komunikasi, Budaya, dan Sosioteknologi. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Rampersad, Hubert K. 2008. Authentic Personal Branding. Jakarta: PPM Publishing.

Rohmadi, Arif. 2016. Tips Produktif Ber-Social Media. Jakarta: PT. Gramedia.

Soraya Iin.2017. Personal Branding Laudya Cynthia Bella Melalui Instagram (Studi Deskriptif Kualitatif Pada Akun Instagram @Bandungmakuta). Akademi Komunikasi Bina Sarana Informatika

Priyono Joko Bambang. 2014. Strategi Menciptakan, Mempertahankan dan Menjual Personal branding Jelang Pemilu 2014. LIA Mercubuana

Copyright (c) 2019 Prologia
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.