Humas Kantor Staf Presiden dalam Diseminasi Informasi Sosial dan Politik di Media Sosial

Isi Artikel Utama

Lorensia Lorensia
Daniel Tamburian

Abstrak

Media sosial merupakan media yang hampir digunakan oleh seluruh masyarakat. Media sosial ini digunakan untuk memudahkan komunikasi satu sama lain, maka dari itu Humas Kantor Staf Presiden (KSP) juga turut memanfaatkan media sosial ini sebagai sarana untuk berkomunikasi, salah satunya adalah menyebarluaskan informasi sosial dan politik kepada masyarakat. Maksud dari penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana cara Humas KSP memanfaatkan media sosial sebagai sarana untuk menyebarkan informasi secara cepat dan efektif. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Adapun teori yang digunakan di dalam penelitian ini, diantaranya seperti komunikasi, public relations, media sosial, dan new media. Pengumpulan data untuk penelitian ini menggunakan wawancara dengan Humas di KSP, studi pustaka dan juga dengan melakukan penelusuran data online.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Lorensia, L., & Tamburian, D. (2019). Humas Kantor Staf Presiden dalam Diseminasi Informasi Sosial dan Politik di Media Sosial. Prologia, 2(2), 408–414. https://doi.org/10.24912/pr.v2i2.3720
Bagian
Articles
Biografi Penulis

Lorensia Lorensia, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Daniel Tamburian, Universitas Tarumangara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Referensi

Jefkins, Frank. (2004). Public Relations. Jakarta: Erlangga.

Basrowi & Suwandi. (2008). Memahami Penelitian Kualitatif. Jakarta: Rineka Cipta

Nugroho D, Riant. (2004). Komunikasi Pemerintahan. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo.

Tubbs dan Moss. (2005). Human Communication. Singapore: Mc. Graw-Hill Inc.

Daymon dan Holloway. (2002). Metode Riset Kualitatif dalam Public Relation & Marketing Communications. Yogyakarta: Penerbit Bentang Anggota IKAPI.

Wolf, Martin. (2004). Why Globalization Works. Jakarta: Yayasan Obor Indonesia

Bungin, Burhan. (2007). Penelitian Kualitatif: Komunikasi, Ekonomi, Kebijakan Publik dan Ilmu Sosial lainnya. Jakarta: Putra Grafika.

Littlejohn, Stephen W & Karen A. Foss. (2009). Teori Komunikasi, edisi 9. Jakarta: Salemba Humanika

Liliweri, Alo . (2011). Komunikasi serba ada serba makna. Jakarta: Kencana

McQuail, Denis. (2012). Teori Komunikasi Massa. Jakarta: Salemba Humanika.

Nasrullah, Rulli. (2015). Media Sosial: Perspektif Komunikasi, Budaya, dan Sosioteknologi. Bandung: Simbiosa Rekatama Media.

Abdullah dan Oktarina. (2017). Komunikasi dalam Perspektif Teori dan Praktik. Yogyakarta: CV Budi Utama.

Gunawan, Imam. (2014). Metode Penelitian Kualitatif Teori dan Praktik. Jakarta: PT. Bumi Aksara.

Azeharie, S. (2016). Fungsi Komunikasi Media Sosial Twitter Pelaksana Tugas Gubernur Dki Jakarta Basuki Tjahaja Purnama. Jurnal Komunikasi, 6(3), 85-92. Retrieved from https://journal.untar.ac.id/index.php/komunikasi/article/view/42

Artikel Serupa

<< < 1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.