Aktivitas Marketing Public Relations Pt. Ebizu Prima Indonesia Dalam Meningkatkan Pengguna Aplikasi Manis

Isi Artikel Utama

Giovani Anggasta
Samsunuwiyati Mar’at
Lusia Savitri Setyo Utami

Abstrak

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Aktivitas Marketing Public Relations PT. Ebizu Prima Indonesia dalam Meningkatkan Pengguna Aplikasi Manis. Aplikasi Manis adalah aplikasi loyalitas yang memberikan poin dari setiap nilai struk pembelanjaan kepada penggunanya. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan melakukan wawancara dan observasi. Peneliti menggunakan teori Philip Kotler dan Kevin Lane Keller mengenai tujuh kegiatan Marketing Public Relations yang menjadi acuan dalam penelitian ini, sehingga dapat ditemukan kegiatan – kegiatan apa saja yang diaplikasikan oleh PT. Ebizu Prima Indonesia dalam meningkatkan pengguna aplikasi Manis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Ebizu Prima Indonesia baru menjalankan enam dari tujuh kegiatan Aktivitas Marketing Public Relations tersebut untuk meningkatkan pengguna aplikasi Manis.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Anggasta, G., Mar’at, S., & Utami, L. S. S. (2018). Aktivitas Marketing Public Relations Pt. Ebizu Prima Indonesia Dalam Meningkatkan Pengguna Aplikasi Manis. Prologia, 1(2), 423–427. https://doi.org/10.24912/pr.v1i2.1953
Bagian
Articles
Biografi Penulis

Giovani Anggasta, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Samsunuwiyati Mar’at, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Lusia Savitri Setyo Utami, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Referensi

Ardianto, Elvinaro. (2014). Metodologi Penelitian untuk Public Relations: Kuantitatif dan Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Kriyantono, Rachmat. (2008). PR Writing: Teknik Produksi, Media Public Relations dan Publisitas Korporat. Jakarta: Kencana.

Ruslan, Rosady. (2014). Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi: Konsepsi dan Aplikasi. Edisi Revisi. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Artikel Serupa

<< < 4 5 6 7 8 9 10 11 12 13 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.