Aktivitas Komunikasi Pemasaran @Sallang.Sallang dalam Meningkatkan Hubungan dengan Pelanggan

Main Article Content

Cindy Cindy
Lusia Savitri Setyo Utami

Abstract

Now social media is used as a medium for online marketing communications. Moreover, the average Instagram user is people aged 20-40 years where that age is a productive age which is the target of marketing communication targets. This study uses a theoretical review, marketing communications, public relations, and customer relations. The research approach uses a qualitative case study method to explore a particular case in depth by collecting various sources of information. The purpose of this study was to identify and describe marketing communication activities through the @Sallang.Sallang account in improving customer relations. The results of the study show that @Sallang.Sallang's marketing communication activities in improving customer relations can make customers feel comfortable and valued. Marketing communication through the endorser technique is not only to increase credibility but to get the right target on social media.


Kini media sosial dimanfaatkan sebagai medium untuk melakukan komunikasi pemasaran secara online. Apalagi pengguna Instagram rata-rata orang yang berusia 20-40 tahun dimana usia tersebut merupakan usia produktif yang merupakan sasaran target komunikasi pemasaran. Penelitian ini menggunakan tinjauan teoritis, komunikasi pemasaran, public relations, dan customer relations. Pendekatan penelitian menggunakan kualitatif dengan metode studi kasus untuk mendalami sebuah kasus tertentu secara mendalam dengan mengumpulkan berbagai sumber informasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui dan mendeskripsikan aktivitas komunikasi pemasaran melalui akun @Sallang.Sallang dalam meningkatkan customer relations. Hasil dari penelitian memperlihatkan bahwa aktivitas komunikasi pemasaran @Sallang.Sallang dalam meningkatkan customer relations dapat membuat customer merasa nyaman dan dihargai. Komunikasi pemasaran melalui teknik endorser hal ini tidak hanya untuk meningkatkan kredibilitas namun agar mendapat target yang sesuai di sosial media.

Article Details

How to Cite
Cindy, C., & Utami, L. S. S. (2022). Aktivitas Komunikasi Pemasaran @Sallang.Sallang dalam Meningkatkan Hubungan dengan Pelanggan. Prologia, 6(2), 229–233. https://doi.org/10.24912/pr.v6i2.10444
Section
Articles

References

Morissan, A. M. (2010). Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana.

Nazir, Mohamad. (2011). Metode Penelitian. Bogor: Ghalia Indonesia.

Kusniadji, S. (2017). Kontribusi Penggunaan Personal Selling Dalam Kegiatan Komunikasi Pemasaran Pada Era Pemasaran Masa Kini. Jurnal Komunikasi Vol. 9, No. 2, Desember 2017, Hal 176 – 183.

Sugiyono. (2016). Metode Penelitian Kualitatif, Kuantitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta

Shimp, A. Terence. (2000). Periklanan Promosi Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jilid 1. Jakarta: Erlangga.