Aktivitas Marketing Public Relations Pt. Ebizu Prima Indonesia Dalam Meningkatkan Pengguna Aplikasi Manis

Main Article Content

Giovani Anggasta
Samsunuwiyati Mar’at
Lusia Savitri Setyo Utami

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Aktivitas Marketing Public Relations PT. Ebizu Prima Indonesia dalam Meningkatkan Pengguna Aplikasi Manis. Aplikasi Manis adalah aplikasi loyalitas yang memberikan poin dari setiap nilai struk pembelanjaan kepada penggunanya. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan melakukan wawancara dan observasi. Peneliti menggunakan teori Philip Kotler dan Kevin Lane Keller mengenai tujuh kegiatan Marketing Public Relations yang menjadi acuan dalam penelitian ini, sehingga dapat ditemukan kegiatan – kegiatan apa saja yang diaplikasikan oleh PT. Ebizu Prima Indonesia dalam meningkatkan pengguna aplikasi Manis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Ebizu Prima Indonesia baru menjalankan enam dari tujuh kegiatan Aktivitas Marketing Public Relations tersebut untuk meningkatkan pengguna aplikasi Manis.

Article Details

How to Cite
Anggasta, G., Mar’at, S., & Utami, L. S. S. (2018). Aktivitas Marketing Public Relations Pt. Ebizu Prima Indonesia Dalam Meningkatkan Pengguna Aplikasi Manis. Prologia, 1(2), 423–427. https://doi.org/10.24912/pr.v1i2.1953
Section
Articles
Author Biographies

Giovani Anggasta, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Samsunuwiyati Mar’at, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Lusia Savitri Setyo Utami, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

References

Ardianto, Elvinaro. (2014). Metodologi Penelitian untuk Public Relations: Kuantitatif dan Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Kriyantono, Rachmat. (2008). PR Writing: Teknik Produksi, Media Public Relations dan Publisitas Korporat. Jakarta: Kencana.

Ruslan, Rosady. (2014). Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi: Konsepsi dan Aplikasi. Edisi Revisi. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.