Aktivitas Marketing Public Relations Pt. Ebizu Prima Indonesia Dalam Meningkatkan Pengguna Aplikasi Manis

Giovani Anggasta, Samsunuwiyati Mar’at, Lusia Savitri Setyo Utami
| Abstract views: 118

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Aktivitas Marketing Public Relations PT. Ebizu Prima Indonesia dalam Meningkatkan Pengguna Aplikasi Manis. Aplikasi Manis adalah aplikasi loyalitas yang memberikan poin dari setiap nilai struk pembelanjaan kepada penggunanya. Dalam penelitian ini, peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif dengan melakukan wawancara dan observasi. Peneliti menggunakan teori Philip Kotler dan Kevin Lane Keller mengenai tujuh kegiatan Marketing Public Relations yang menjadi acuan dalam penelitian ini, sehingga dapat ditemukan kegiatan – kegiatan apa saja yang diaplikasikan oleh PT. Ebizu Prima Indonesia dalam meningkatkan pengguna aplikasi Manis. Hasil penelitian menunjukkan bahwa PT. Ebizu Prima Indonesia baru menjalankan enam dari tujuh kegiatan Aktivitas Marketing Public Relations tersebut untuk meningkatkan pengguna aplikasi Manis.

Keywords

Marketing Public Relations, Aplikasi Manis, Pengguna Aplikasi Manis

References

Ardianto, Elvinaro. (2014). Metodologi Penelitian untuk Public Relations: Kuantitatif dan Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Kriyantono, Rachmat. (2008). PR Writing: Teknik Produksi, Media Public Relations dan Publisitas Korporat. Jakarta: Kencana.

Ruslan, Rosady. (2014). Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi: Konsepsi dan Aplikasi. Edisi Revisi. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Copyright (c) 2018 Prologia

Refbacks

  • There are currently no refbacks.