Manajemen Public Relations Mall @ Alam Sutera Dalam Membangun Reputasi

Esther Seruny, H.H. Daniel Tamburian
| Abstract views: 72 | views: 61

Abstract

Mall @ Alam Sutera merupakan salah satu mal yang berada dikawasan Alam Sutera Tangerang dan resmi beroperasi pada 12 Desember 2012 dengan konsep yang modern dengan memberikan pengalaman belanja, gaya hidup, dan hiburan bagi pengunjungnya. Dengan kondisi mal yang masih merasakan dampak dari kasus bom yang pernah terjadi dimasa lalu saat ini pihak mal khususnya public relations sedang berupaya untuk membangun kembali reputasinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana manajemen public relations dari Mall @ Alam Sutera dalam membangun reputasinya kembali. Penelitian ini merupakan penelitian kualitatif dengan menggunakan metode studi kasus. Teori yang digunakan dalam penelitian ini diantaranya ilmu komunikasi, public relations, manajemen public relations, strategi public relations, dan reputasi. Pengumpulan data dalam penelitian ini menggunakan wawancara dengan public relations dan Creative Marketing Communication Divison Mall @ Alam Sutera, observasi, studi pustaka, dan juga dengan melakukan penelusuran data online. Simpulan dari penelitian ini adalah Mall @ Alam Sutera sedang berupaya untuk membangun kembali reputasinya dengan melakukan program-program yang dapat menarik pengunjung.

Keywords

Public Relations; Strategi Public Relations; Manajemen Public Relations; Reputasi; Mall @ Alam Sutera

Full Text:

PDF

References

Emzir. (2012). Metode Penelitian Pendidikan Kuantitatif dan Kualitatif. Bandung: PT RajaGrafindo Persada

Gassing, S, Syarifuddin. (2016). Public Relations. Edisi I. Yogyakarta: C.V ANDI OFFSET

Kamus Besar Bahas Indonesia. KBBI Daring. . diakses pada 26 September 2018

Kamus Besar Bahas Indonesia. KBBI Daring. . diakses pada 26 September 2018

Mall @ Alam Sutera. About The Mall. . diakses pada Minggu, 28 Oktober 2018

Ruslan, Rosady. (2012). Manajemen Public Relations dan Media Komunikasi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada

Suwatno. (2018). Pengantar Public Relation Kontemporer. Bandung: Remaja Rosdakarya

Tamburian, H. (2018). Komunikasi Lintas Budaya Dayak Dalam Menjaga Kerukunan Hidup Umat Beragama. Jurnal Komunikasi, 10(1), 77-86.

Copyright (c) 2019 Prologia
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.