Kegiatan Public Relations Votrro Coffee And Bar Dalam Menjaga Loyalitas Customer Votrro Coffee And Bar

Main Article Content

Jeffrey Jeffrey
Ahmad Junaidi

Abstract

Penelitian ini menggali tentang kegiatan Public Relations yang dilakukan Votrro Coffee and Bar dalam menjaga loyalitas customer Votrro Coffee and Bar. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah menjabarkan bagaimana Votrro Coffee and bar dalam menjalankan kegiatan Public Relations untuk mendorong terciptanya loyalitas customer untuk mendapatkan keuntungan bagi Votrro Coffee and Bar. Dalam penelitian ini menggunakan beberapa teori antara lain teori komunikasi, public relations, kegiatan public relations, dan loyalitas. Penelitian yang menggunakan metode deskriptif kualitatif ini menunjukkan bahwa kegiatan Public Relations sangat berpengaruh untuk bagi perusahaan. Untuk menyelesaikan penelitian ini peneliti melakukan wawancara mendalam kepada enam narasumber yaitu Public Relations Votrro Coffee and Bar, Public Relations Votrro Coffee and Bar, barista time Votrro Coffee and Bar, empat customer tetap koultoura coffee shop, dengan melakukan observasi, studi kepustakaan. Hasil dari penelitian ini adalah tentang public relations Votrro Coffee and Bar dalam menjalani kegiatan public relations dan Customer Relations untuk mempertahankan kepuasan  sampai terbentuknya loyalitas customer

Article Details

How to Cite
Jeffrey, J., & Junaidi, A. (2019). Kegiatan Public Relations Votrro Coffee And Bar Dalam Menjaga Loyalitas Customer Votrro Coffee And Bar. Prologia, 3(1), 142–146. https://doi.org/10.24912/pr.v3i1.6231
Section
Articles

References

Jefkins, Frank. (2003). Public Relations, Edisi kelima, Jakarta: PT Gelora Aksara Pratama

Kasali, Rhenald. (2006). Pop Marketing dlam Konteks Pemasaran Indonesia. Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.

Cutlip, Scott M., Center, Allen H., Broom, Glen M. (2005). Effective Public Relations, Edisi 8. Jakarta: PT Indeks Kelompok Gramedia.

Kriyantono. (2012). Public Relations & Crisis Management: Pendekatan Critical Public Relations Etnografi Kritis & Kualitatif. Jakarta: Kencana.

Mulyana, Deddy. (2007). Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar. Bandung : Remaja Rosdakarya.

Moleong, Lexy J. (2013). Metode Penelitian Kualitatif, Edisi Revisi. Bandung : PT. Remaja Rosdakarya