Pengaruh Daya Tarik Iklan Shopee Indonesia di Instagram Terhadap Minat Beli Perempuan Dewasa Muda (Follower Shopee Indonesia)

Isi Artikel Utama

Jessica Theodora

Abstrak

Situs jejaring sosial yang beberapa tahun ini marak di Indonesia tidak hanya digunakan untuk sarana berkomunikasi maupun curhat, namun seiring perkembangannya situs media sosial ini banyak dimanfaatkan sebagai media berkampanye hingga mempromosikan sebuah produk maupun jasa. Penelitian ini menggunakan teori daya tarik iklan menurut Bendixen (1993) yaitu daya tarik yang dapat dipercaya (believable), bermakna (meaningful), berbeda dengan yang lain (distinctive). Metode yang digunakan dalam penelitian ini merupakan metode kuantitatif korelasional. Hasil penelitian ini menyimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan daya tarik iklan terhadap minat beli sebesar 76,7%.

 

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Theodora, J. (2018). Pengaruh Daya Tarik Iklan Shopee Indonesia di Instagram Terhadap Minat Beli Perempuan Dewasa Muda (Follower Shopee Indonesia). Prologia, 1(1), 202–207. https://doi.org/10.24912/pr.v1i1.1423
Bagian
Articles
Biografi Penulis

Jessica Theodora, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Referensi

Kotler, Philip, dan Amstrong, Gary. (2007). Dasar-dasar pemasaran, edisi kesembilan. Jilid 1. Jakarta: PT. Indeks

Sugiyono. (2010). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta

Tinaburko, Sumbo. (2007). Eksekusi iklan televisi dengan pendekatan parodi. Electronic Document.

www.suaramerdeka.com

https://journal.untar.ac.id/index.php/komunikasi/issue/archive)

Artikel Serupa

<< < 8 9 10 11 12 13 14 15 16 17 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.