Kegiatan Komunikasi Pemasaran PT. Daya Karya Hutama Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan

Vallery Vincencia Deli, Suherman Kusniadji
| Abstract views: 142

Abstract

Penelitian ini berfokus kepada kegiatan komunikasi pemasaran yang digunakan oleh PT. Daya Karya Hutama dalam mempertahankan loyalitas pelanggan. Maksud dari penelitian ini adalah penulis akan menganalisis kegiatan komunikasi pemasaran PT. Daya Karya Hutama dalam mempertahankan loyalitas pelanggannya. Penelitian ini menggunakan teori komunikasi pemasaran dan loyalitas pelanggan. Metodologi penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan teknik pengumpulan data dengan melakukan wawancara, observasi dan studi kepustakaan di PT. Daya Karya Hutama. Dalam penelitian ini penulis menemukan bahwa PT. Daya Karya Hutama hanya menggunakan personal selling, direct marketing dan word of mouthmarketing karena PT. Daya Karya Hutama tidak melakukan bisnis di bidang retail. Loyalitas pelanggan sendiri dapat diukur dengan pembelian berulang, pembelian antar lini produk/jasa, melakukan rekomendasi ke pelanggan lain dan tahan terhadap tarikan pesaing.

Keywords

komunikasi pemasaran, loyalitas pelanggan, PT. Daya Karya Hutama

References

Kotler, Philip., dan Kevin Lane Keller. (2009). Manajemen Pemasaran Edisi Ketiga Belas. Diterjemahkan oleh: Bob Sabran. Jakarta: Erlangga.

Widjojo, Handyanto. (2017). Sari-Sari Pemasaran dan Aplikasinya di Dunia Bisnis. Jakarta: Prasetiya Mulya Publishing

Sugiyono. (2012). “Memahami Penelitian Kualitatif”. Bandung: Alfa Beta.

Sangadji, E.M., dan Sopiah. (2013). Prilaku Konsumen: Pendekatan PraktisDisertai. Himpunan Jurnal Penelitian. Yogyakarta: Penerbit Andi.

Copyright (c) 2018 Prologia

Refbacks

  • There are currently no refbacks.