Pengaruh Daya Tarik Wisata Kunjungan Event Terhadap Brand Awareness Momogi
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui pengaruh daya tarik wisata kunjungan event terhadap brand awareness Momogi. Survei dilakukan pada pengunjung PRJ 2017. Keberhasilan Momogi menjadi brand snack yang banyak dikenal tentunya tidak lepas dari event – event dan salah satunya event Pekan Raya Jakarta. Event adalah salah satu sarana yang digunakan perusahaan untuk menciptakan brand awareness terhadap sebuah produk. Pengumpulan data primer dilakukan dengan menggunakan kuisioner yang disebarkan kepada pengunjung PRJ 2017. Hasil kuisioner diolah menggunakan program SPSS 20 for windows menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara variabel daya tarik kunjungan wisata dengan variabel brand awareness Momogi.
Article Details
References
A . Shimp Terence. (2003). Periklanan dan Promosi. Jakarta : Erlangga
A.M, Morissan. (2010). Periklanan Komunikasi Terpadu, Jakarta: Kencana
Aaker, David A. (1991). Managing Brand Equity: Capitaling on the Value of A Brand Name. New York: The Free Press
Allen, Johnny. (2002). Festival and Special Event Management. Australia : Wiley Australia Tourism Series
Bagyono. (2005). Pariwisata dan Perhotelan. Bandung: Alfabeta.
Cangara, H. Hafied. (2008). Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta :PT. Raja Grafindo Persada
Endah, Muwarni. (2004). Wacana Jurnal Ilmiah Ilmu Komunikasi. Jakarta: Fikom UPDM (B)
Fallasi, Alessandro. (1987) . Essays on the Festival. Jiunkpe : 1998
Gamal, Suwantoro. (2002). Dasar-Dasar Pariwisata. Yogyakarta: Penerbit Andi
Umar, Husein. (2008). Metode Penelitian untuk Skripsi dan Tesis Bisnis Edisi Kedua. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada
Uyanto, Stanislaus S. (2009). Pedoman Analisis Data Dengan SPSS, Edisi 3 Cetakan Pertama. Yogyakarta: Graha Ilmu