Analisis Makna Desain Tulisan “Bagimu Agamamu, Bagiku Agamaksa” pada Brand Kaos @Yajugaya

Main Article Content

Ribka Valentina
Gregorius Genep Sukendro
Nigar Pandrianto

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui tafsiran dari desain tulisan yang dibuat dan apa yang melatarbelakangi desain tulisan tersebutPenelitian ini menggunakan metode kualitatif yaitu studi kasus dan metode penafsiran seacara hermeneutika. Adapun sumber data yang digunakan adalah data primer dan sekunder dari wawancara dan studi kepustakaan. Data dianalisa dengan metode deskriptif analisis. Landasan teori yang digunakan adalah teori komunikasi, teori hermeneutika, dan teori kritis. Berdasarkan analisa data yang dilakukan, diperoleh kesimpulan bahwa makna yang tersirat di salah satu desain tulisan brand kaos @YAJUGAYA adalah segala bentuk kepercayaan terhadap apapun tidak bisa dipaksakan kepada siapapun.

Article Details

How to Cite
Valentina, R., Sukendro, G. G., & Pandrianto, N. (2019). Analisis Makna Desain Tulisan “Bagimu Agamamu, Bagiku Agamaksa” pada Brand Kaos @Yajugaya. Koneksi, 3(1), 35–40. https://doi.org/10.24912/kn.v3i1.6142
Section
Articles

References

____. (2008). Al-Qur’an dan Terjemahannya. Departemen Agama RI. Bandung: Diponegoro.

Budi, Hardiman. (2015). Seni Memahami: Hermeneutik dari Schieiermacher sampai Derrida. Yogyakarta: PT. Kanisius.

Budi, Hardiman. (2015). Seni Memahami: Memahami Sebagai Merenungkan ; Ricoeur dan Hermeneutik Simbol. Yogyakarta: PT. Kanisius.

Budi, Hardiman. (2015). Seni Memahami: Memahami Sebagai Seni ; Schleiermacher dan Hermeneutik Romantik. Yogyakarta: PT. Kanisius.

Chandra, A. A. (2016, Juli 21). Bisnis Kaos 'Yajugaya', Pria Ini Kantongi Omzet Rp 50 Juta/Bulan. Retrieved from Detik Finance: https://finance.detik.com/solusiukm/d-3257820/bisnis-kaos-yajugaya-pria-ini-kantongi-omzet-rp-50-jutabulan

Dr. W. Poespoprodjo. I. Ph., S.S., S.H. . (2015). Hermeneutika. Bandung: CV PUSTAKA SETIA.

Istiqomah, A. (2017, Januari 26). Makna Dalam Lakum Dii Nukum Waa Liya Diin Tulisan Arab. Retrieved from Fimadani: http://fimadani.com/makna-lakum-dii-nukum-waa-liya-diin-tulisan-arab/

Mubit, R. (2019, Februari 23). Tafsir Surah Al-Kafirun. Retrieved from Alif.ID: https://alif.id/read/rizal-mubit/tafsir-surah-al-kafirun-bagian-1-b215553p/

Mubit, R. (2019, Maret 15). Tafsir Surah Al-Kafirun (Bagian 2). Retrieved from Alif.ID: https://alif.id/read/rizal-mubit/tafsir-surah-al-kafirun-bagian-2-b216140p/

Palmer, Richard E., Interpratation Theory in Schleirmacher, Dilthey, Heidegger, and Gadamer, terj. Mansur Hery & Damanhuri M, Hermeneutika. (2005). Teori Baru Mengenai Interpretasi.Yogyakarta: Pustaka Pelajar.

Rachmadsyah, S. (2010, September 17). HAM dan Kebebasan Beragama di Indonesia. Retrieved from Hukumonline.com: https://www.hukumonline.com/klinik/detail/ulasan/cl6556/ham-dan-kebebasan-beragama-di-indonesia

Sofyan, E. (2011, Juli 26). Pengertian dan Asal-usul Hermeneutika: Sebuah Pertimbangan. Retrieved from Sofyan Effendi: https://sofyaneffendi.wordpress.com/2011/07/26/pengertian-dan-asal-usul-hermeneutika-sebuah-pertimbangan/

Tuasikal, R., & Angga W. (2016, November 01). Iman Besar Masjid Istiqlal: Ucapan Ahok Bukan Penistaan. Retrieved from KBR: https://kbr.id/nasional/11-2016/imam_besar_masjid_istiqlal__ucapan_ahok_bukan_penistaan/86404.html

Most read articles by the same author(s)

1 2 3 4 5 > >>