Studi Manajemen Strategis Instagram @cchannel_id dalam Menjangkau Publik

Janna Paramitha, H.H. Daniel Tamburian
| Abstract views: 58 | views: 43

Abstract

Nowadays digital media hold an important role in people's lives. An important role that has helped the community is the rise of digital media like Instagram.C Channel Indonesia is one of the companies engaged in digital media, which is Instagram. Strategic management on Instagram @cchannel_id is important to be done in order to know the direction of a company. The long and short term strategies of the company are the determinants of the direction the company is headed for. Strategic Direction Instagram C Channel Indonesia wants to make number one digital media for Indonesian women and build community. The purpose of this study is to find out about strategic manajemen Instagram C Channel Indonesia's in reaching the publit. The theory used in this research is the theory of strategic management, strategic communication, New Media, and trust. The research method is qualitative with case studies. Informants who are key informants deal with Strategic Social Media, Strategic Digital Media, Strategic Human Resources, Head of Media and Production, and Instagram followers of @cchannel_id. The results show that strategic communication guides the company's strategic direction by building consumer trust in the long term strategic direction determined by C Channel Indonesia.

 

Saat ini media digital memegang peran penting dalam kehidupan masyarakat. Peran penting yang ikut membantu masyarakat adalah munculnya media digital seperti instagram. C Channel Indonesia merupakan salah satu perusahaan yang bergerak dibidang media digital salah satunya di Instagram. Manajemen strategis di instagram @cchannel_id penting untuk dilakukan agar mengetahui arah suatu perusahaan. Strategi jangka panjang dan pendek dari perusahaan adalah penentu arah yang sedang dituju perusahaan. Arah Strategis Instagram C Channel Indonesia ingin menjadikan media digital nomor satu bagi para perempuan Indonesia dan membangun komuniti. Tujuan penelitian ini adalah mengetahui studi manajemen strategis Instagram C Channel Indonesia dalam menjangkau publik. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori manajemen strategis, komunikasi strategis, New Media, komunikasi dan Public Relations. Metode penelitian menggunakan kualitatif deskriptif. Informan yang menjadi narasumber kunci menangani Sosial Media Strategis, Media Digital Strategis, Human Resources Strategis, Head of  Media and Production dan followers Instagram @cchannel_id. Hasil penelitian menunjukan bahwa komunikasi strategis menuntun arah strategis perusahaan dengan membangun kepercayaan konsumen dan menjangkau publik untuk dapat menuju ke strategi jangka panjang yang telah ditentukan oleh C Channel Indonesia.

Keywords

instagram; public; strategic management; manajemen strategis; publik

Full Text:

PDF

References

Azeharie, Suzy,. & Wulan P. S.. (2015). Penyingkapan Diri Ibas Yudhoyono Dalam Instagram Dan Reaksi Ani Yudhoyono Terhadap Postingan Instagram Ibas. Jurnal Komunikasi, Vol 7 No.1

Gunawan, Imam. (2014). Metode Penelitian Kualitatif Teori & Praktik. Jakarta : Bumi Aksara.

Nasrullah, Rulli. (2015). Media Sosial Perspektif Komunikasi, Budaya, dan Sosioteknologi. Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.

https://katadata.co.id/berita/2018/ 02/19/pengguna-internet-indonesia-paling-suka-chatting-dan-media-sosial

Copyright (c) 2020 Prologia
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.