Pengaruh Brand Image Oi-Dakk dengan penggunaan Endorser untuk promosi di Instagram terhadap Minat Beli Konsumen

Main Article Content

Ryan Susantio
Diah ayu Candraningrum

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana peran Endorser menciptakan Brand Image menggunakan instagram dalam meningkatkan Minat Beli konsumen. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah komunikasi, new media, brand image, endorser, dan minat beli. Metode penelitian yang digunakan adalah kuantitatif dengan jenis metode survey. Pada penelitian ini menggunakan 97 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner dan studi kepustakaan. Uji persyaratan analisis data menggunakan koefisien korelasi, koefisien determinasi, analisis korelasi berganda, uji T, dan uji F. Hasil dari uji koefisien korelasi sebesar 0,871 artinya memiliki hubungan antar variabel sangat tinggi, sedangkan pada koefisien determinasi didapatkan hasil sebesar 75,9% minat beli konsumen dipengaruhi oleh brand image dan endorser. Hasil uji T kedua variabel diketahui bahwa Ha diterima, artinya komunikasi promosi yang dilakukan  menciptakan brand image dan menggunakan endorser berpengaruh terhadap minat beli produk Oi-Dakk. Berdasarkan hasil uji F diketahui F hitung 147,970 maka Ha diterima, artomya variabel brand image dan endorser secara bersama-sama berpengaruh terhadap minat beli konsumen

Article Details

How to Cite
Susantio, R., & Candraningrum, D. ayu. (2019). Pengaruh Brand Image Oi-Dakk dengan penggunaan Endorser untuk promosi di Instagram terhadap Minat Beli Konsumen. Prologia, 3(1), 238–246. https://doi.org/10.24912/pr.v3i1.6246
Section
Articles

References

Aaker, David A, Alexander, L Biel. (2009). Brang quity and advertising: advertising role in building strong brand. Hillsdale: Lawrence Erlbaum Associates, Inc.

Fransisca Paramitasari, Musay(2013).Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian (survey pada konsumen kfc kawi malang). Jurnal Administrasi Bisnis 3 (2).

http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jab/article/view/141

Fellyta, Oktaviana.S & Hartono, Subagio(2015). Analisa Pengaruh Kredibilitas Endorse dan Kreativitas Iklan Terhadap Sikap Terhadap Merek Melalui Efektifitas Iklan Sebagai Variabel Intervening. Jurnal Strategi Pemasaran Vol.3, No.1.

http://publication.petra.ac.id/index.php/manajemen-pemasaran/article/view/3395

Fransisca Paramitasari, Musay (2013).Pengaruh Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian (survey pada konsumen kfc kawi malang). Jurnal Administrasi Bisnis 3 (2).

http://administrasibisnis.studentjournal.ub.ac.id/index.php/jab/article/view/141

Hardiman, Ima. 2006. Seri Pintar Public Relations: 400 Istilah PR Media & Periklanan. Jakarta : Penerbit Gagas Ulung.

Kotler dan Keller. (2009). Manajemen Pemasaran. Jilid 1. (Edisi ke 13). Jakarta : Erlangga.

Kriyantono, Rachmat. (2010). Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta: Kencana Perdana

Liliweri, Alo. (2015). Komunikasi Antar Personal. Jakarta: Kencana

Margaretha, Fiani S dan Edwin, Japarianto (2012).Analisis Pengaruh Food Quality dan Brand Image Terhadap Keputusan Pembelian Roti Kecik Toko Roti Ganep’s di Kota Solo. Jurnal Manajemen Pemasaran Vol.1, No.1, 1-6

http://publication.petra.ac.id/index.php/manajemen-pemasaran/article/view/72

Nisfiannoor, Muhammad. (2013). Pendekatan Statistika Modern Aplikasi dengan Software SPSS dan E-Views. Jakarta: Penerbit Universitas Trisakti.

Mhd Sukri Helmi Nst (2016). Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Minat Beli Konsumen Pada CV.Master Pasir Pengaraian Kabupaten Rokan Hulu. Vol.3, No.1.

http://e-journal.upp.ac.id/index.php/fekon/article/view/545/479