Pengaruh Kesadaran Merek Dan Citra Merek Terhadap Minat Beli Produk Dunkin’ Donuts Indonesia
Main Article Content
Abstract
Industri produk makanan di Indonesia mempunyai persaingan yang terus meningkat yaitu donat. Dunkin’ Donuts mempunyai berbagai macam produk donat dan dengan pelayanan yang nyaman. Pemasaran pasar pada gerai pertama yang didirikan di Indonesia pada tahun 1985 berada di Jalan Hayam Wuruk, Jakarta. Minat Beli terhadap produk Dunkin’ Donuts Indonesia mengenai Kesadaran dan Citra merek dapat dijelaskan dalam penelitian ini. 100 orang yang merupakan konsumen Dunkin’ Donuts Indonesia. penelitian ini menggunakan metode kuantatif untuk pengumpulan data. Metode uji yang digunakan yaitu koefisien determinasi, koefisien korelasi, T, F, Validitas, Reliabilitas, Regresi Linier Berganda. Penelitian ini menghasilkan bahwa kesadaran dan citra merek produk Dunkin’ Donuts Indonesia bersama-sama memiliki pengaruh yang erat.
Article Details
References
Aaker, David A. (1991). Managing Brand Equity: Capitalizing on The Value of Brand Name. New York. The Free Press. Mc. Millan Inc.
Aritonang, R. Lerbin, R. 2007. Teori dan Praktik Riset Pemasaran. Bogor: Ghalia Indonesia
Bagong, Suyanto, dan Sutinah.2008.Metode Penelitian Sosial:Berbagai Alternatif
Basu, Swastha, & Irawan, 2001, Manajemen Pemasaran Modern, Liberty.Yogyakarta.
Bungin, Burhan. 2005. Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: Prenadamedia
Durianto, Darmadi. (2001). Strategi Menaklukan Pasar Melalui Riset Ekuitas Dan Perilaku.Jakarta : PT Gramedia Pustaka Utama
Fandy Tjiptono. 2005. Brand Management and strategy. (Edisi Pertama).Andi : Yogyakarta
Ferdinand, Augusty. 2002. Structural Equation Modelling dalam Penelitian Manajemen. Semarang:FE UNDIP.
Ghozali, Imam. 2011. “Aplikasi Analisis Multivariate Dengan Program SPSS”. Semarang: Badan Penerbit Universitas Diponegoro.
Ghozali, Imam. (2007). Aplikasi Analisis Multivariate dengan Program SPSS). Badan Penerbit Universitas Diponegoro, Semarang
Husein, Umar. 2008. Metode Penelitian Untuk Skripsi dan Tesis Bisnis. Jakarta. PT Rajagrafindo Persada
J. Setiadi, Nugroho, SE., MM., 2003, ”Perilaku Konsumen Konsep dan Implikasi untuk Strategi dan Penelitian Pemasaran”. Jakarta: Kencana
Kahle, Lynn R & Chung-Hyon Kim. 2006. Creating Images and The Psychology of Marketing Communication. Routledge
Keller, K. L. (2003). Strategic Brand Management: Building, Measuring, and Managing Brand Equity Second Edition. New Jersey: Pearson Education, Inc.
Kriyantono, Rachmat. 2006. Teknik Praktis Riset Komunikasi.Jakarta : Kencana Prenada Media Group.
Kriyantono, Rachmat. 2009. Teknik Praktis Riset Komunikasi. Malang: Prenada Media Group
Kotler dan Keller. 2009. Manajemen Pemasaran. Jilid I. Edisi ke 13. Jakarta: Erlangga
Kotler dan Keller. 2005, Manajemen Pemasaran, Jilid I dan II, PT. Indeks Jakarta
Kotler dan Keller. 2012, Manajemen Pemasaran, Edisi 12,Jakarta : Erlangga
Martono, Nanang. 2010. Metode Penelitian Kuantitatif. Jakarta: PT Raya Grafindo Persada
Moleong, Lexy.(2002). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. remaja Rosdakarya.
Rangkuti, Freddy (2002), Measuring Customer Satisfaction, Penerbit PT Gramedia Pustaka Utama, Jakarta
Limartha, Erdiansyah, 2018. Pengaruh Brand Equity dan Product Knowledge Terhadap Minat Beli Konsumen Komunitas Hello Beauty Jakarta pada Produk Wardah. Jurnal Untar Prologia,5.
Sugiyono. 2006.Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R & D.Bandung:Alfabeta.
Sugiyono. 2010. Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta
Sugiyono. (2017). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D.Bandung : Alfabeta, CV.
Umar, Husein, 2002, Riset Pemasaran dan Perilaku Konsumen, Penerbit PT. Gramedia Pustaka Utama, Jakarta.
Vardiansyah, Dani. 2004. Pengantar Ilmu Komunikasi :Pendekatan Taksonomi Konseptual. Ghalia Indonesia, Jakarta.