Pengaruh Customer Relationship Management pada Gojek terhadap Peningkatan Penggunaan Aplikasi pada Anak Muda

Main Article Content

Yomi Yomi
Rezi Erdiansyah

Abstract

Building relationships with customers is important to increase organizational efficiency, efficiency and profitability. Customer Relationship Management itself has a lot of influence on the company, such as increasing the use of applications. The research uses a quantitative approach, with the data being the result of distributing questionnaires to 100 young respondents. The types and sources of primary and secondary data for this research are in the questionnaire study or distribution of questionnaires carried out. This research uses several testing methods such as regression testing, determination testing, and hypothesis testing. From several test results carried out, this research shows that Customer Relationship Management has a significant influence on increasing the use of the Gojek application among young people.


Dalam membina hubungan dengan pelanggan penting untuk meningkatkan efisiensi, efisiensi, dan profitabilitas organisasi. Customer Relationship Manajement sendiri memiliki berapa pengaruh terhadap perusahaan, seperti dapat meningkatkan peningkatan pengunaan terhadap aplikasi. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan data merupakan hasil dari penyebaran kuesioner kepada 100 responden anak muda. Adapun jenis dan sumber data primer dan data sekunder untuk penelitian kali ini, dalam studi angket atau penyebaran kuesioner yang dilakukan. Dalam penelitian ini menggunakan beberapa metode pengujian seperti uji regresi, uji determinasi, dan uji hipotesis. Dari beberapa hasil pengujian yang dilakukan penelitian ini menghasilkan bahwa Customer Relationship Management memiliki pengaruh yang signifikan terhadap peningkatan penggunaan aplikasi Gojek di kalangan anak muda. 

Article Details

How to Cite
Yomi, Y., & Rezi Erdiansyah. (2025). Pengaruh Customer Relationship Management pada Gojek terhadap Peningkatan Penggunaan Aplikasi pada Anak Muda. Prologia, 9(1), 30–37. https://doi.org/10.24912/pr.v9i1.27735
Section
Articles

References

Chudzaifah, I., Nengsih, D., Hikmah, A. N., & Wahyu, E. (2022). Analisis Kualitas Pelayanan Akademik Terhadap Kepuasan Mahasiswa Fakultas Tarbiyah IAIN Sorong. Al-Fikr: Jurnal Pendidikan Islam, 8(2), 101–116. https://doi.org/10.32489/alfikr.v8i2.298

Dainuri, W., & Samsinar, S. (2023). Analisis Dan Perancangan Electronic Customer Relationship Management (E-Crm) Dalam Meningkatkan Loyalitas Pasien Klinik Pinangsia. IDEALIS : InDonEsiA JournaL Information System, 6(1), 37–46. https://doi.org/10.36080/idealis.v6i1.2989

Lase, L. P. D., Telaumbanua, A., & Harefa, A. R. (2022). Analisis Kinerja Keuangan Dengan Pendekatan Rasio Profitabilitas. Jurnal Akuntansi, Manajemen, Dan Ekonomi (JAMANE), 1(2), 254–260.

Marcelyn, A., & Aulia, S. (2023). Marketing Mix (9P) TikTok Shop Erigo terhadap Minat Beli Konsumen. Prologia, 7(2), 390–397. https://doi.org/10.24912/pr.v7i2.21423

Quraisy, A. (2022). Normalitas Data Menggunakan Uji Kolmogorov-Smirnov dan Saphiro-Wilk. J-HEST Journal of Health Education Economics Science and Technology, 3(1), 7–11. https://doi.org/10.36339/jhest.v3i1.42

Samara, A., & Susanti, M. (2023). Pengaruh Kemudahan Penggunaan, Pengalaman Pengguna Dan Kepuasan Pelanggan Terhadap Loyalitas Pelanggan Pada Penggunaan Aplikasi DompetDigital (E-Wallet) di Kalangan Mahasiswa Universitas Buddhi Dharma. Jura: Jurnal Riset Akuntansi, 1(2), 249–260. https://jurnal.itbsemarang.ac.id/index.php/JURA/article/view/700

Sugiyono. (2014). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung. Alfabeta.

Suhaemin, S., & Arikunto, S. (2013). Manajemen Perpustakaan Di Madrasah Aliyah Negeri Yogyakarta. Jurnal Akuntabilitas Manajemen Pendidikan, 1(2), 252–268. https://doi.org/10.21831/amp.v1i2.2398

Watung, A. K. S., Saerang, I. S., & Tasik, H. H. D. (2016). Pengaruh rasio likuiditas, aktivitas, profitabilitas, dan struktur aktiva terhadap struktur modal industri barang konsumsi di Bursa Efek Indonesia. Jurnal EMBA, 4(2), 726–737. https://ejournal.unsrat.ac.id/index.php/emba/article/view/13152

Similar Articles

1 2 3 4 5 6 7 8 9 10 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.