Bentuk-Bentuk Komunikasi Pemasaran Event Organizer Marketology
Main Article Content
Abstract
Pada masa sekarang ini, persaingan dalam dunia event organizer yang membuat acara bazzar sangat besar dikarenakan banyaknya perusahaan event organizer yang ada. Oleh karena itustrategi pemasaran sangatlah penting di perlukan untuk memenangi poersaingan anatara perusahan event organizer sehingga mndapatkan konsumen. Salah satu bentuk startegi pemasaran jasa event organizer Marketology dalam meningkatkan tenant atau sebaliknya. Metode yang digunakan dalam penelitian ini kualitatif dengan jenis penelitian deskriptif dan teksin pengumpulan data dengan wawancara pihak internal perusahaan dan mantan konsumen yang pernah mengadakan bazzar mengunkan jasa Marketology organizer. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa media social instragram terbukti efektif untuk meningkatkan konsumen. Pada penelitian ini peneliti menggunakan penelitian kualitatif studi kasus yang bersifat deskriptif. Studi kasus yang deskriptif bertujuan untuk mengambarkan suatu gejala, fakta atau realita. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan metode penelitian kualitatif dengan metode dasar studi kasus. Ciri khas data kualitatif adalah menjelaskan kasus-kasus tertentu, data kasus hanya berlaku untuk kasus tertentu serta tidak bertujuan untuk digeneralisasikan atau menguji hipotesis tertentu. Teknik pengumpulan juga menggunakan data primer yang diantaranya adalah wawncara serta observasi dan data sekunder diantaranya studi kepustakaan serta data online. Mengenai pembahasan pemasaran yang sudah dijelaskan dan diuraikan, hal ini menjadikan temuan baru dalam dunia pemasaran yang disebut sebagai viral marketing.
Article Details
References
Ekotama, Wulandari. (2009). Seni menjual dengan hati. Yogyakarta: Media Pressindo Grasindo.
Hermawan Kartajaya, Bembi Dwi Indrio, Dewi Madyani, Yuswohady. (2004). Marketing in venus. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama
Hermawan, Asep. (2005). Penelitian bisnis: paradigma kuantitatif. Jakarta: PT.
Kasali, Rhenald. (2005). Manajemen public relations: konsep dan aplikasinya di Indonesia. Jakarta: Pustaka Utama Grafiti
Kirk, Miller. (1986). Reliability and validity in qualitative research. California: Sage
Moeljono, Djokosantoso. (2003). Budaya korporat dan keunggulan korporasi. Jakarta: PT. Elex Media Komputindo
Nova, Firsan. (2009). Crisis public relations. Jakarta: Grasindo
Pawito. (2007). Penelitian komunikasi kualitatif. Yogyakarta: PT. LKiS Pelangi Aksara Yogyakarta
Ruslan, Rosady. (1998). Manajemen public relations & media komunikasi. Jakarta: Raja Grafindo Persada
Semiawan, Conny R. (2007). Metode penelitian kualitatif. Jakarta: Grasindo
Susanto, Happy. (2008). Hak-hak konsumen jika dirugikan. Jakarta: Visi Media Pustaka
Tim Literatur Media Sukses. (2009). Cara Mudah Menghadapi Ujian Nasional Sosiologi SMA. Grasindo