Bentuk Komunikasi Pemasaran PT. Home Center Indonesia Dalam Pengembangan Program Informa Custom Furniture

Main Article Content

Priscilla Viby
Sinta Paramita

Abstract

Pada penelitian ini peneliti memiliki tiga identifikasi masalah yaitu; Banyaknya industri properti furniture di Indonesia, membuat perusahaan tersebut harus memiiki strategi yang tepat, Viral Marketing saat ini menjadi strategi komunikasi pemasaran saat ini dan produk Informa Furnishing’s berhasil dalam melakukan Event Marketing melalui viral marketing dalam program Opening Informa Custom Furniture. Rumusan masalah yang muncul adalah bagaimana strategi komunikasi pemasaran PT. Home Center Indonesia dalam pengembangan program Informa Custom Furniture?. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif studi kasus yang bersifat deskriptif yang bertujuan mengambarkan suatu gejala, fakta atau realita. Teknik pengumpulan juga menggunakan data primer yang diantara nya adalah wawncara serta observasi dan data sekunder diantaranya studi kepustakaan serta data online. Mengenai pembahasan pemasaran yang sudah dijelaskan dan diuraikan, hal ini menjadikan pemasaran yang efektif yaitu Viral Marketing.

Article Details

How to Cite
Viby, P., & Paramita, S. (2018). Bentuk Komunikasi Pemasaran PT. Home Center Indonesia Dalam Pengembangan Program Informa Custom Furniture. Prologia, 2(1), 151–156. https://doi.org/10.24912/pr.v2i1.2403
Section
Articles
Author Biographies

Priscilla Viby, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Sinta Paramita, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

References

Arifin, Anwar. (2003). Ilmu Komunikasi: Suatu Pengantar Ringkas. Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.

Assumpta. (2002). Dasar-dasar Public Relations: Teori dan praktik, Jakarta: PT Gramedia Jakarta.

Bungin. (2005). Metode Penelitian Kualitatif, Jakarta: Kencana.

Boethius, Anthony. 2016. 30 Strategies of Viral Marketing, Viral Marketing, lulu.com.

Cutlip. (2005). Effective Public Relations, Jakarta: Index.

Donni. (2017). Komunikasi Pemasaran Terpadu Pada Era Media Sosial, Bandung: CV Pustaka Setia.

Effendy,Onong Uchjana. (2003). Ilmu Komunikasi Teori dan Praktek. Cetakan kesembilanbelas. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Effendy,Onong Uchjana. (2004). Ilmu Komunikasi: Teori dan Praktek. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Husein, Umar. (2001). Strategic Management in Action, Yogyakarta: Penerbit Andi

Khoon, Y. Koh. (2010). Journal of Special Event Marketing: An Analysis of a County Fair.

Kotler. (1997). Dasar-dasar pemasaran jilid 1, Jakarta: Prenhallindo.

Laksita, Utama. (2009). Start Up Business Wizard: 21 strategi sukses untuk memulai bisnis, Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

M, Suyanto. (2007). Marketing Strategy Top Brand Indonesia ed 1, Yogyakarta: Andi

Moleong, Alex. 2001. Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya.

Moores. Hope Makes a Difference, Journal of Psychiatric and Mental Health Nursing.

Morissan. (2013). Teori Komunikasi Massa, Jakarta: Kencana

Morissan. (2010). Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu, Jakarta: Kencana.

Nasution. (2003). Metode Penelitian Naturalistik Kualitatif, Bandung: Tarsito.

Patton, M. Q. 1987. How to Use Qualitative Methods in Evaluation, California: Sage Publications, Inc.

Riduwan. (2004). Metologi Penelitian Pendidikan Komponen, MKDK gramedia.com.

Rulli. (2017). Media Sosial Perspektif Komunikasi, Budaya dan Sosioteknologi, Bandung: Simbiosa Rekatama.

Rustan dan Hakki. (2017). Pengantar Ilmu Komunikasi, Yogyakarta: Deepublish Publisher.

Sandjaja, B dan Albertus Heriyanto. (2006). Panduan Penelitian. Jakarta: Prestasi Pustaka.

Semiawan. (2010). Metode Penelitian Kualitatif, Jakarta: PT gramedia widiasarana Indonesia.

Silalahi, Ulber. (2009). Metode Penelitian Sosial, Bandung: PT. Refika Aditama.

Soewarno, Handayaningrat. (1990). Pengantar studi ilmu administrasi dan manajemen, Jakarta: CV Haji Masangung.

Sugiyono. (2006). Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif dan R&D, Bandung: Alfabeta

Sutrisno. (1987). Metodologi Research Jilid I & II, Yogyakarta: Yayasan Penerbit Fakultas Psikologi Universitas Gadjah Mada.

Terence, A. Shimp. (2003). Periklanan Promosi & Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran. Terpadu, Jilid I, Jakarta. Erlangga.

Wiranaga, (2003). Kunci Emas: Rahasia Sukses Untuk Membangun Kekayaan dan Kesejahteraan Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

Wiryanto. (2004). Pengantar Ilmu Komunikasi, Jakarta: PT Grasindo.

Analisis Faktor Pengaruh Promosi Berbasis Sosial Media Terhadap Keputusan Pembelian Pelanggan dalam Bidang Kuliner. Thesis. Ekonomi S-1, Fakultas Ekonomi Universitas Dipenogoro oleh Paramitha Cindy Rizal Putri.

International Journal of Advanced Computer Science and Applications (IJACSA) vol. 1, No.6, December 2010 dengan judul The Impact of Social Networking website to Facilitate Effectiveness of Viral Marketing oleh Abed dan Sahhar.

The Duty To Take Rescue Recaution, Journal of Applied Philosophy 33:240-58 oleh Rulli.

Analisis Faktor-faktor Penentu Kualitas Audit.ISSN 0853- 1269, No 118.Jurnal Akuntansi dan Manajemen oleh Nurchasanah dan Rahmanti.

Local Marketing Communication of Noodle Traders in Petak Sembilan oleh Sinta Paramita, Universitas Tarumanagara.

Kbbi pencaharian diakses pada 8 April 2018 dari Kbbi.kemendikbud.go.id

https://kbbi.kemdikbud.go.id/entri/viral

Kamus google diakses pada 10 April 2018 dari google.com

http://www.google.co.id/search?q=viral+marketing

Hasrul. Informa Siap Penuhi Kebutuhan Furniture Warga Suklsel. Diakses pada 15 Juni 2018 dari Tribunnews.com

http://makassar.tribunnews.com/2018/04/14/video-informa-siap-penuhi-kebutuhan-furniture-warga-sulsel

Nurdiansyah, Barkah. Melengkapi kebutuhan Masyarakat Riau Living World Kini Resmi Hadir Di Kota Pekan Baru diakses pada 15 Juni 2018 dari Goriau.com

https://www.goriau.com/berita/riau/melengkapi-kebutuhan-masyarakat-riau-living-world-kini-resmi-hadir-di-kota-pekanbaru.html

Website home Informa diakses pada 15 Juni 2018 dari Informa.co.id

http://informa.co.id/id/product

Website Kawan Lama diakses pada 15 Juni 2018 dari Kawanlama.com

https://www.kawanlama.com/about-us/

Website home Informa diakses pada 15 Juni 2018 dari Custom.Informa.co.id

https://www.custom.informa.co.id/product-page/custom-wardrobe

Facebook Informa Custom diakses pada 15 Juni 2018 dari Facebook.com www.facebook.com/search/str/informa+custom+living+world/storieskeyword/stories-public

Instagram Informa diakses pada 15 Juni 2018 dari Instagram.com

https://www.instagram.com/informaid/?hl=en