Iklan Shopee Dalam Menarik Minat Beli Mahasiswa
Main Article Content
Abstract
Iklan nerupakan suatu bagian dari kelangsungan dalam proses mengangkat sebuah brand dan manarik minat beli seseorang. iklan menjadi suatu peranan penting untuk mengenalkan suatu brand baru kepada orang yang belum mengetahuinya. Dalam penelitian ini penulis meneliti bagaimana iklan Shopee menarik minat beli Mahasiswa, Teknik analisis kualitatif digunakan dalam penelitian ini dengan metode wawancara dan melakukan observasi lapangan. Observasi dilakukan di lingkungan Universitas Tarumanagara dan narasumber penelitian merupakan mahasiswa maupun alumni Universitas Tarumanagara Dari hasil penelitian penulis mendapatkan informasi dan pengetahuan. Setelah melakukan penelitian, peneliti mengetahui bahwa iklan sangat berperan penting dalam memasarkan suatu produk dan iklan shopee sangat berperan dalam menarik minat beli Mahasiswa FIKOM Universitas Tarumanagara.
Article Details
References
Assael, Henry. (2001). Consumer Behavior and Marketing Action, Malang: Boston Thomson & Learning.
Effendy, Onong Uchyana. (1989). Kamus Komunikasi, Bandung: PT. Citra Adyabakti.
Effendy, Onong Uchyana. (2002). Ilmu Komunikasi, Teori & Praktek, Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Effendy, Onong Uchyana. (2003). Ilmu, Teori Dan Filsafat Komunikasi, Bandung: PT. Citra Adya Bakti.
Haryanto, Rudy. (2009). Prinsip – prinsip Periklanan, Jakarta: Gramedia.
http://eprints.uns.ac.id/5235/1/131060508201008121.pdf
http://repository.fisip-untirta.ac.id/218/1/SKRIPSI%20KOM%20-%20Ferdy%20Pradana%20Ass shiddiqi%20-%202012.pdf
http://repository.upnyk.ac.id/1550/1/Skripsi.pdf
http://repository.usu.ac.id/bitstream/handle/123456789/33659/Chapter%20II.pdf;jses
https://id.techinasia.com/shopee-marketplace-media-sosial
https://www.google.com/search?q=logo+shopee&tbm=isch&source=iu&ictx
Kasali, Rhenald. (1992). Manajemen Periklanan Konsep Dan Aplikasinya di Indonesia, Jakarta: Pustaka Utama Grafiti.
Kotler, Philip & Alan R. Andreasen. 1991. Strategic Marketing for Nonprofit Organizations,
Kotler, Phlip & A.B Susanto. (2001). Manajemen Pemasaran, Buku 2, Jakarta: PT. Salemba Empat Patria.
Kotler, Phlip & Kevin Lane Keller. (2007). Manajemen Pemasaran, Edisi 12 Jilid 12, Jakarta: PT. Indeks.
Kriyantono, Rakhmat. (2009). Teknik Praktis Riset Komunikasi, Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Lane, W. Ronald., White Hill King, & J. Thomas Russel. (2008). KLEPPNER: Prosedur Periklanan, Edisi ke 17, PT. Macanan Jaya Cemerlang.
M.A, Morissan. (2010). Periklanan dan Komunikasi Pemasaran Terpadu, Tangerang: Ramdina Prakarsa.
M.A, Morissan. (2010). Periklanan Komunikasi Pemasaran Terpadu, Jakarta: KencanaPrenada Media Group.
McQuail, Dennis & Sven Windahl. (1993). Communication Models: For the Study OfMass Communication, 2nd Edition, Newyork: Longman Inc.
Muhammad, Arni. (2002). Pengantar Ilmu Komunikasi, Jakarta: PT. Gramedia Pustaka Utama.
Mulyana, Deddy. 2002. Ilmu Komunikasi (Suatu Pengantar), Bandung: PT. Remaja Rosdakarya.
Rangkuti, Freddy. (2002). Riset Pemasaran, Jakarta: Gramedia Pustaka
Utama.
Rivers, William L., et al. (2008). Media Massa & Masyarakat Modern, Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Shimp, Terence A,. (2000). Periklanan Promosi Aspek Tambahan KomunikasiPemasaran Terpadu, Jakarta.
Shimp, Terrence A.,. (2003). Periklanan Promosi Dan Aspek Tambahan Komunikasi Pemasaran Terpadu, Edisi Ke-5 Jilid Ke-1, Jakarta: Erlangga.
Sugiyono. (2010). Statistika Untuk Penelitian, Bandung: Alfabeta
Susanto, Eko Harry, Komunikasi manusia (2018). Teori dan Praktek Dalam Penyampaian Gagasan, Jakarta: Mitra wacana Media
Susanto, Eko Harry, Komunikasi manusia. (2010). Esensi Dinamika Dalam Sosial Politik. Jakarta: Mitra wacana Media.
Sutherland, Max & Alice K. Sylvester. (2005). Advertising and The Mind of The Consumer, Jakarta: PPM
Suyanto, M. (2005). Strategi Perancangan Iklan Televisi Perusahaan Top Dunia, Yogyakarta: Andi Offset.
Wells, William., John Burnett, Sandra Moriarty. 2000. Advertising Principles and Practice, Five Edition, New Jersey: Prentice-Hall International.
www.Shopee.com