Pengembangan Personal Branding Vlogger (Studi Kasus Youtuber Reza Oktovian)

Isi Artikel Utama

Vanessa Carolina
Riris Loisa
Septia Winduwati

Abstrak

Semakin berkembangnya teknologi memungkinkan banyak orang yang dapat menggunakan media sosial, membuat orang dikenal oleh public. Banyak juga yang menggunakan media sosial untuk membranding dirinya. Begitu pula yang dilakukan oleh Reza Oktovian yang mengembangkan personal branding dirinya melalui media sosial youtube. Seorang youtuber atau yang masuk dalam kategori vlogger pasti memiliki cara untuk melakukan branding dirinya dengan mempengaruhi atau menginspirasi khalayak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana upaya pengembangan personal branding vlogger Reza Oktovian di media sosial. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif yang bersifat deskriptif dalam paradigma konstruktivis.Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara secara mendalam. Kesimpulan dari penelitian ini adalah upaya membangun personal branding yang dilakukan dengan mengemas diri secara natural tanpa perencanaan yang rinci. Reza Oktovian mengembangkan personal branding dengan komponen personal branding otentik yaitu bad boys.

Rincian Artikel

Cara Mengutip
Carolina, V., Loisa, R., & Winduwati, S. (2018). Pengembangan Personal Branding Vlogger (Studi Kasus Youtuber Reza Oktovian). Prologia, 1(2), 585–590. https://doi.org/10.24912/pr.v1i2.1995
Bagian
Articles
Biografi Penulis

Vanessa Carolina, Universitas Tarumangara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Riris Loisa, Universitas Tarumangara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Septia Winduwati, Universitas Tarumangara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Referensi

Erwin dan Becky. (2014). Personal branding-inc. Jakarta: PT Gramedia Pustaka Utama.

McNally David, Speak Karl D.,(2004). alih bahasa : Sikun Pribadi, Be Your Own Brand, Jakarta : Gramedia Pustaka Utama.

Nasrullah, Rully. (2014). Teori dan Riset Media Siber (Cybermedia). Jakarta. Kencana.

McQuail, Denis. (2011). Teori Komunikasi Massa McQuail, Edisi 6 Buku 1. Jakarta: Salemba Humanika

Sugiyono. (2011). Metode penelitian Pendidikan (pendekatan kuantitatif, kualitatif,dan R&D). Bandung: Alfabeta

Artikel Serupa

<< < 21 22 23 24 25 26 27 28 29 30 > >> 

Anda juga bisa Mulai pencarian similarity tingkat lanjut untuk artikel ini.