Membangun Branding Produk Yogurt Sour Sally Versi White Gold

Main Article Content

Novaldi Kristanto
Riris Loisa
Lusia Savitry Setyo Utami

Abstract

Persaingan yang ketat membuat banyak perusahaan berlomba-lomba agar dapat menjadi yang utama. Banyak cara yang dapat dilakukan, mulai dari memperbaiki sistem komunikasi, membangun branding yang sesuai dengan produk yang ditawarkan, hingga pemilihan strategi komunikasi pemasaran yang sesuai dengan produk terkait. Pemilihan strategi branding yang tepat tentunya akan sangat berpengaruh terhadap keberhasilan sebuah produk. Oleh karenanya, dalam penelitian ini akan dibahas lebih dalam mengenai strategi komunikasi pemasaran yang baik pada era digital. Konsep inti yang dibahas akan menekankan pada strategi, branding, dan marketing dengan menggunakan  pendekatan kualitatif dengan metode studi kasus. Setiap produk baik itu makanan maupun minuman dapat memiliki strategi yang kiranya dapat membantu perkembangannya pada era digital. Narasumber dalam penelitian ini adalah Public Relations Sour Sally, Account Strategist, Copywriter, dan Food Blogger. Dengan menerapkan strategi yang jelas serta mengkomunikasikannya dengan cara tepat tentunya hal tersebut akan menjadi kunci keberhasilan bagi sebuah produk. Kesimpulan dari penelitian ini yaitu setiap produk baik itu makanan maupun minuman harus memiliki brand strategy, brand positioning, serta copywriting, yang mampu memenuhi keinginan masyrakat pada era digital dan apabila keinginan tersebut tidak terpenuhi, maka masyrakat tersebut akan merasa kehilangan atau tidak terpenuhi hasratnya.

 

Dimensions

Article Details

How to Cite
Kristanto, N., Loisa, R., & Utami, L. S. S. (2018). Membangun Branding Produk Yogurt Sour Sally Versi White Gold. Prologia, 1(2), 526–531. https://doi.org/10.24912/pr.v1i2.1979
Section
Articles
Author Biographies

Novaldi Kristanto, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Riris Loisa, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Lusia Savitry Setyo Utami, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

References

Littlejohn, Stephen. (2014). Teori Komunikasi, Ed. 9. Jakarta : Salemba Humanika, 4

Tjiptono, Fandy. (2012). Pemasaran Strategik, Ed.2. Yogyakarta : CV Andi Offset.

Huriyati, Ratih. (2008). Bauran Pemasaran dan Loyalitas Konsumen. Bandung : CV Alfabeta.

Keller. (2007). Unleashing the Power of Word of Mouth: Creating Brand Advocacy to Drive Growth. Dokumentasi: The Journal of Advertising Research. ARF.

Eryanto. (2011). Analisis Isi, Pengantar Metodologi Penelitian, Jakarta :Kencana.

Denzin, Norman K. (2009). Handbook of Qualitative Research. Penerjemah, Dariyatno, Yogyakarta : Pustaka Pelajar.

Kriyantono, Rachmat. (2007). Teknik praktis riset komunikasi: disertai contoh praktis riset media, public relations, advertising, komunikasi organisasi, komunikasi pemasaran. Kencana : Prenada Media Group.

Sugiyono. (2011) Metode Penelitian Kuantitatif, Kualitatif, dan R&D. Bandung : Alfabeta.

Kotler, Philip, & Armstrong. (2007). Dasar – Dasar Pemasaran: Principles of Marketing. Prentice Hall ,Inc.