Analisis Promosi Aspictura Photography Melalui Media Sosial Instagram

Main Article Content

Diana Dewi
Widayatmoko Widayatmoko

Abstract

Fotografi merupakan salah satu bisnis di bidang pernikahan yang sudah menjadi kebutuhan

setiap pasangan yang ingin melangsungkan pernikahannya, yaitu untuk mengabadikan momen-momen berharga pada saat itu. Dalam menjalankan sebuah bisnis, tentunya diperlukan kegiatan promosi. Pada era modern ini, promosi tidak hanya dapat dilakukan melalui media konvensional, namun juga melalui media baru, seperti internet. Pada penelitian ini, penulis membahas mengenai Aspictura Photography yang melakukan promosi melalui salah satu media yang merupakan perkembangan dari internet, yaitu media sosial Instagram. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui promosi yang dilakukan oleh Aspictura Photography melalui Instagram. Teori yang digunakan pada penelitian ini adalah promosi dan media sosial. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif deskriptif. Subyek dari penelitian ini adalah Aspictura Photography, dan obyek dari penelitian ini adalah promosi. Data penelitian ini diperoleh melalui wawancara dengan pemilik dan head of marketing dari Aspictura Photography. Promosi yang dilakukan oleh Aspictura Photography mencakup iklan, promosi penjualan, hubungan masyarakat, penjualan personal, pemasaran langsung, dan pemasaran interaktif. Pemilihan Instagram sebagai media promosi sudah tepat, dan fitur-fitur yang terdapat di Instagram memudahkan Aspictura Photography dalam melakukan promosi dan menyebarkan informasi.

Article Details

How to Cite
Dewi, D., & Widayatmoko, W. (2018). Analisis Promosi Aspictura Photography Melalui Media Sosial Instagram. Prologia, 1(2), 387–392. https://doi.org/10.24912/pr.v1i2.1951
Section
Articles
Author Biographies

Diana Dewi, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

Widayatmoko Widayatmoko, Universitas Tarumanagara

Fakultas Ilmu Komunikasi

References

M. Fuad, et al. (2000). Pengantar Bisnis. Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.

Morissan, M.A. (2010). Periklanan: Komunikasi Pemasaran Terpadu. Jakarta: Kencana.

Nasrullah, Rulli. (2017). Media Sosial: Perspektif Komunikasi, Budaya, dan Sosioteknologi. Bandung: Remaja Rosdakarya.

http://tekno.liputan6.com/read/2634027/3-media-sosial-favorit-pengguna-internetindonesia diakses pada 14 Desember 2017 pukul 19.30.

https://www.cnnindonesia.com/teknologi/20160118150454-188-105071/faktamenarik- pengguna-instagram-di-indonesia/ diakses pada 14 Desember 2017 pukul 19.42.

Similar Articles

1 2 3 > >> 

You may also start an advanced similarity search for this article.