Komunikasi Bisnis Dalam Usaha Keluarga Etnis Tionghoa

Main Article Content

Shella Shella
Wulan Purnama Sari

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk meneliti komunikasi bisnis yang dilakukan dalam usaha keluarga etnis Tionghoa dan berfokus pada usaha toko bangunan. Teori yang digunakan dalam penelitian ini adalah teori komunikasi bisnis, komunikasi verbal dan nonverbal, komunikasi bisnis yang efektif, dan komunikasi persuasif. Penelitian ini dilakukan dengan metode kualitatif dengan menjelaskan hasil temuan. Metode pengumpulan data dari penelitian ini adalah wawancara, observasi, dan mendokumentasikan. Wawancara dan observasi dilakukan kepada 2 narasumber pengusaha etnis Tionghoa yang membuka usaha toko bangunan. Hasil dari penelitian ini adalah menjelaskan bahwa komunikasi bisnis yang persuasif dan efektif perlu diterapkan dalam suatu usaha maupun bisnis

Article Details

How to Cite
Shella, S., & Sari, W. P. (2019). Komunikasi Bisnis Dalam Usaha Keluarga Etnis Tionghoa. Prologia, 3(1), 261–266. https://doi.org/10.24912/pr.v3i1.6249
Section
Articles

References

Darmawan, Adi. (2016). Studi Komunikasi Bisnis Tiga Pengusaha Etnis Tionghoa Dalam Berkomunikasi Dengan Pelanggan.

Gunawan, Imam. (2014). Metode Penelitian Kualitatif: Teori dan Praktik. Jakarta: Bumi Aksara.

Hagemaru. (2015, Juni 25). Belajar Berdagang dari Etnis Tionghoa. Februari 16, 2019. Kompasiana database. https://www.kompasiana.com/hagemaru_j/550d7a92a33311cd1c2e3c84/belajar-berdagang-dari-etnis-tionghoa

Kusniadji, Suherman. (2017). Kegiatan Komunikasi Pemasaran PT. Daya Karya Hutama Dalam Mempertahankan Loyalitas Pelanggan.

Moleong, Lexy. J. (2017). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya.

Purwanto, Djoko. (2006). Komunikasi Bisnis Edisi Ketiga. Jakarta: Erlangga.

Supriadi, Agust. (2014, Desember 2). PwC: 95 Persen Perusahaan Indonesia Adalah Bisnis Keluarga. Februari 16, 2019. Cnnindonesia database. https://www.cnnindonesia.com/ekonomi/20141202100356-92-15176/pwc-95-persen-perusahaan-indonesia-adalah-bisnis-keluarga