Pembentukan Budaya Komunikasi Organisasi PT. Yot Inspirasi Nusantara Berdasarkan Penerapan Nilai-Nilai Buku Young on Top

Rabella Dimelati Hutabarat, Heri Budianto
| Abstract views: 113

Abstract

Penelitian ini membahasa tentang penerapan nilai-nilai dalam buku Young On Top dalam membentuk budaya komunikasi organisasi PT. YOT Inspirasi Nusantara.  Teori yang digunakan pada penelitian ini meliputi teori-teori yang berkaitan dengan komunikasi antara lain budaya organisasi, kepemimpinan, komunikasi verbal, komunikasi nonverbal, teori organisasi. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif deskriptif dengan pendeketan studi kasus. Data yang digunakan dalam penelitian ini terdiri dari data primer dan data sekunder. Data primer yang didapatkan dari hasil wawancara dengan narasumber sedangkan data sekunder didapatkan dari buku dan sumber lain. Teknik pengumpulan data dengan menggunakan wawancara, observasi, studi kepustakaan dan penelusuran data online. Hasil dari penelitian ini adalah terjadi penerapan nilai-nilai buku Young On Top yang dilakukan oleh seluruh pimpinan dan karyawan yang bekerja di PT. YOT Inspirasi Nusantara, sehingga membentuk budaya komunikasi organisasi.

Keywords

budaya komunikasi; organisasi

References

D. Ruben, Brent and Lea P. Stewart (1998). Communications and Human Behavior. USA: Allyn & Bacon.

Drs Supartono W. Mm. (2004). Ilmu Budaya Dasar. Jakarta: Ghalia Indonesia.

James H. Watt and C. Arthur VanLear (1996). Dynamic Patterns in Communication Processes. California: Stage Publications.

Liliweri Alo (2004). Wacana Komunikasi Organisasi. Bandung: Mandar Maju.

Richard West, Lynn H. Turner. (2008). Pengantar Teori Komunikasi: Analisis dan Aplikasi (Buku 2) (Edisi 3). Jakarta: Salemba Humanika.

Copyright (c) 2018 Prologia
Creative Commons License
This work is licensed under a Creative Commons Attribution-NonCommercial-ShareAlike 4.0 International License.

Refbacks

  • There are currently no refbacks.