Upaya Komunikasi Media Online (IDN Media) dalam Konteks Meningkatkan Kepercayaan Publik
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mempelajari lebih lanjut lagi mengenai upaya komunikasi yang dilakukan oleh IDN Media dalam tujuan untuk meningkatkan kepercayaan khalayaknya. Ada pun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode penelitian kualitatif. Hasil penelitiannya adalah mengetahui secara lebih mendalam lagi mengenai upaya komunikasi yang dilakukan IDN Media demi meningkatkan kepercayaan khalayak umum. Salah satunya yaitu dengan cara selalu menyajikan berita yang bisa dipercaya oleh publik. IDN Media juga tidak memiliki agenda politik dan tidak memihak pihak manapun, karena di era transparasi seperti saat ini, publik tidak mau lagi dikontrol oleh informasi dari media yang bias, sehingga dengan tetap berkonsisten untuk menghadirkan konten yang netral, IDN Media tetap bisa mempertahankan kepercayaan publik terhadap media mereka.
Article Details
References
Cutlip, Scott M., et al. (2009). Effective public relations. USA: Prentice Hall, Pearson,
Jatmikasari, Ika. (2009, Juli 16). Survei Nielsen: Pembaca Media Cetak Makin Turun. Retrieved Desember 07, 2017, from Kompas.com:http://ekonomi.kompas.com/read/2009/07/16/16015757/survei.nielsen.pembaca .media.cetak.makin.turun
Moleong, Lexy J. (2009). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. RemajaRosdakarya.
Sarosa, Samiaji. (2012). Penelitian kualitatif: Dasar-dasar. Jakarta: Indeks.
Susanto, Eko Harry. (2010). Komunikasi manusia: esensi dan aplikasi dalamdinamika sosial, ekonomi, politik. Jakarta: Mitra Wacana Media.