Kegiatan Pemasaran Direct Marketing dan Personal Selling Jasa Konstruksi Booth dan Dekorasi PT. Dysindo Kreasi Trimatra
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini membahas tentang kegiatan komunikasi pemasaran melalui direct marketing dan personal selling jasa konstruksi booth dan dekorasi. Penelitian ini didasari oleh beberapa teori dan konsep diantaranya: komunikasi pemasaran, landasan periklanan, technical selling, media online, direct marketing dan personal selling. Metodologi penelitian yang penulis gunakan yaitu penelitian kualitatif. Dalam penelitian ini, penulis melakukan observasi dan wawancara mendalam terhadap marketing dan pelanggan dari PT. Dysindo Kreasi Trimatra. Dari hasil penelitian bahwa, kegiatan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh PT. Dysindo Kreasi Trimatra adalah personal selling karena adanya beberapa kategori khas dari personal selling yaitu convertation, cultivation, dan respon.
Article Details
References
Bachri, Bachtiar S. (2010). Meyakinkan Validalitas Data Melalui Triangulasi Pada Penelitian Kualitatif. Surabaya: UNS
Chandra, Gregorius. (2002). Strategi Dan Program Pemasaran. Edisi 1. Yogyakarta
Hermawan, Agus. (2012). Komunikasi Pemasaran. Jakarta: Erlangga
Kotler, Philip. (2002). Manajemen Pemasaran, Jilid 2, Jakarta: Prenhallindo
Kotler, Philip and Gary Armstrong. (2008). Prinsip-Prinsip Pemasaran, Jilid 1, Edisi 12. Jakarta: Erlangga
Lexy J. Moleong. (2002). Metodologi Penelitian Kualitatif. Bandung: PT Remaja Rosdakarya
Nasution. (2003). Metode Penelitian Naturalistik Kualitatif. Bandung: Tarsito
Richard West, Lynn H. Turner. (2011). Pengantar Teori Komunikasi: Analisis Dan Aplikasi, Edisi 2, Buku 1. Jakarta: Salemba Humanika
Sutopo. (2006). Metodologi Penelitian Kualitatif. Surakarta: UNS