Band Indie dan Media Online (Strategi Promosi di Youtube dan Spotify)
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini membahas tentang strategi promosi band indie lewat media online youtube dan spotify. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif. Metode penyelesaian data yang digunakan adalah Hasil observasi, sumber jenis data, studi pustaka melalui buku dan media internet. Banyaknya band indie yang belum mempergunakan media promosi online secara maksimal dan susah mencari promosi yang tepat. Serta banyak juga pengguna jejaring sosial yang belum mengenal mengenal musik band indie. Oleh karena itu promosi band indie menggunakan media online sangat dibutuhkan karena dapat meminimalisit budget dan memiliki keyakinan yang lebih cepat dalam mempromosikan band indie menggunakan media online. Akan tetapi media konvensional seperti tv, radio, dan media cetak tetap perlu digunakan untuk menunjang hal yang tidak bisa bisa melalui media online.
Article Details
References
Idrus, Muhammad. (2009). Metode Penelitian Ilmu Sosial. Jakarta: Erlangga.
Kimung. (2012). Ujungberung Rebels. Bandung : Minor Books.
Lofland, John & Lyn H. Lofland. (1984). Analyzing Social Settings: A Guide to Qualitative Observastion dan Analysis. Belmont, Cal: Wads Worth Publishing Company.
Martin L. Bell. (2008). Manajemen Pemasaran Modern. Yogyakarta: Liberty Offset.
Moh Nazir. (2011). Metode Penelitian. Bogor: Penerbit Ghalia Indonesia.
Moleong, J Lexy, Prof. Dr. (2009). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: PT. Remaja Rosdakaya.
Rez, Idhar. (2008). Music Records Indie Label. Bandung: PT Mizan Bunaya Kreativa.
Sukendro, Greg Genep. (2016). Komunikasi Industri dan Komunitas. Jakarta: Fakultas Ilmu Komunikasi Universitas Tarumagara.
Tantagode, Jube. (2008). Musik Undergound Indonesia: Revolusi Indie Label. Yogyakarta: Harmoni.
Wibowo. (2013). Manajemen Kinerja. Jakarta: Rajawali Pers.