Strategi Pengembangan Bisnis Air Mineral Pt Xyz
Main Article Content
Abstract
Untuk menghadapi persaingan, perusahaan perlu untuk pengambilan keputusan. Seperti mengambil keputusan stratejik dan responsif untuk mengevaluasi kekuatan, kelemahan, kesempatan dan hambatan yang terjadi di pasar.
Banyaknya pilihan strategi untuk tujuan jangka panjang perusahaan membuat semakin beragamnya cara pencapaian tujuan perusahaan itu sendiri. Seperti Strategic Position and Action Evalution (SPACE) Matrix, STP (Segmenting, Targeting, Positioning) dan Marketing Mix. Begitu juga strategi yang dilakukan PT XYZ terhadap tiga fokus tersebut. Keuntungan dari penggunaan strategi ini antara lain, dapat mengurangi biaya atau menaikkan produktivitas yang merupakan sasaran utama dari pendirian perusahaan. Strategi ekspansi ini juga dapat meningkatkan kepercayaan pelanggan dan atau pihak lain.
Article Details
This work is licensed under a Jurnal Manajemen Bisnis dan Kewirausahaan Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.