PEMBUATAN GAME TIME MANAGEMENT “STREET FOOD” BERBASIS ANDROID

Viona Eka Mustika, Jeanny Pragantha, Darius Andana Haris

Abstract


Game “Street Food” adalah game dengan genre Time Management dengan gameplay 2D. Game ini dirancang menggunakan Game Engine Unity dengan C# sebagai bahasa pemograman dan untuk sound effect diambil dari Google. Pemain bertugas sebagai penjual yang melayani para customer yang datang untuk membeli makanan atau minuman secepat mungkin agar para customer tidak marah dan pergi begitu saja. Selama permainan kontrol yang dapat digunakan adalah touchscreen.

Keywords


C#; Game Street Food; Google; Time Management; Touchscreen; Unity2D

Full Text:

PDF

References


Indoworx, Perkembangan Teknologi Game

https://www.indoworx.com/menelusuri-sejarah-perkembangan-teknologi-game-di-dunia/, 22 Februari 2019

Martin, Sejarah Singkat Game

http://www.martinrecords.com/game/penting-untuk-diketahui-sejarah-perkembangan-game-dan-jenisnya/, 22 Februari 2019.

Hendra;Pragantha, Jeanny; dan Haris, Darius Andana. “Pembuatan Game Burger Madness Khusus Android”. Jurnal Ilmu Komputer & Sistem Informasi (JIKSI) Vol 1, No 2 (2013).

Bob Bates, Game Design Second Edition, (Stamford: Cengage Learning PTR, 2004), h. 204, 01 Maret 2019.

David Perry dan Rusel Demaria, David Perry On Game Design A Brainstorming Toolbox, (Lisburn: Cengage Learning,2009), h. 37.

Omjas,Desain Lingkungan Game, https://www.duniaku.net/2013/09/06/kuliah-om-jas-desain-lingkungan-game/, 03 Maret 2019

Wikipedia, Unity(GameEngine),

http://en.wikipedia.org/wiki/Unity_(game_engine),18 Februari 2015.

Herman, What is Unity game engine?,

http://www.hermantolle.com/class/docs/unity-3d-game-engine/, 01 Maret 2019.

Wikipedia, C sharp,

http://id.wikipedia.org/wiki/C_sharp, 01 Maret 2019.

Zechner Mario, Beginning Android Games, (New York:Apress/Springer Science,2011), h. 2

Android, Pengertian Android, http://www.indonesiastudents.com/pengertian-aplakasi-android-menurut-para-ahli/


Refbacks

  • There are currently no refbacks.