Jurnal Ilmu Komputer dan Sistem Informasi (JIKSI) diterbitkan oleh Fakultas Teknologi Informasi Universitas Tarumanagara (FTI Untar) Jakarta sebagai media publikasi karya ilmiah mahasiswa program studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi FTI Untar. Karya-karya ilmiah yang dihasilkan berupa hasil penelitian kualitatif dan kuantitatif, perancangan sistem informasi, analisis dan perancangan progam aplikasi. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Januari dan Agustus.
Published: 06-01-2017
Articles
PEMBUATAN APLIKASI E-COMMERCE BERBASIS WEBSITE PADA PT WSW GRUP INDONESIA
1 - 7
PERANCANGAN APLIKASI TRANSAKSI PENJUALAN PULSA BERBASIS DESKTOP DAN MOBILE
8 - 12
PEMBUATAN PROGAM APLIKASI INVENTORI DAN PENJUALAN PADA TOKO MITRA SAMBAS
13 - 18
APLIKASI CONTENT MANAGEMENT SYSTEM UNTUK E-COMMERCE DENGAN FITUR PEMASARAN PRODUK MELALUI MEDIA SOSIAL
19 - 25
IMPLEMENTASI QR-CODE UNTUK SISTEM PEMESANAN MAKANAN PADA FOOD COURT KARMEL
26 - 30
IMPLEMENTASI CASE-BASED REASONING UNTUK SISTEM TANYA JAWAB PENYAKIT PADA ANJING
31 - 38
PERSONAL IDENTIFICATION BERBASIS WEB MENGGUNAKAN MULTINOMIAL NAÏVE BAYES
39 - 43
INTEGRASI DATA DENGAN WEB SERVICE PADA APLIKASI INDEKOST ONLINE BERBASIS WEBSITE DAN MOBILE
44 - 50
RANCANGAN APLIKASI AKUNTANSI DAN PAJAK BERBASIS WEB UNTUK USAHA KECIL DAN MENENGAH
51 - 56
PROGRAM APLIKASI INVENTORI PADA PD PRIMA JAYA
57 - 64
PEMBUATAN GAME SHOOT ‘EM UP “ELEMENTAL RAIDERS” DENGAN FITUR ELEMEN DAN MULTIPLAYER MENGGUNAKAN UNITY
65 -71
KLASIFIKASI KESUBURAN TANAH DENGAN METODE PRINCIPAL COMPONENT REGRESSION
72 - 78
PEMBUATAN GAME SHOOTER “FSN” MENGGUNAKAN WEBCAM SEBAGAI GAME CONTROLLER PADA KOMPUTER/LAPTOP
79 - 83
PEMBUATAN PROGRAM APLIKASI SISTEM INVENTORI BERBASIS VISUAL BASIC PADA SINAR BARU
84 - 87
PEMBUATAN PROGRAM APLIKASI PENJUALAN DAN INVENTORI PADA TOKO SURYA JAYA
88 - 92
PEMBUATAN APLIKASI BERBASIS WEBSITE PADA KAMPUNG WAYANG
93 - 98
KLASIFIKASI KEKERINGAN TANAH MENGGUNAKAN METODE RIDGE REGRESSION
99 - 105
PEMBUATAN WEBSITE AKADEMIK PADA SEKOLAH SMA BETHEL KOSAMBI
106 - 108
SISTEM PENUNJANG KEPUTUSAN PEMILIHAN SEKOLAH LUAR BIASA DENGAN METODE FUZZY MULTIPLE CRITERIA DECISION MAKING
109 - 114
SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PEMETAAN PERMASALAHAN DESA
115 - 120
PERANCANGAN APLIKASI ONLINE SHOP NEWS BERBASIS MOBILE DAN WEBSITE
121 - 126
SISTEM INFORMASI DESA PANEKAN DAN KOMUNITAS WARGANYA DI JAKARTA
127 - 130
SISTEM INFORMASI PARIWISATA KABUPATEN KARANGANYAR MENGGUNAKAN GOOGLE MAPS
131 - 139
APLIKASI E-COMMERCE DENGAN PERINGKAT OTOMATIS MENGGUNAKAN NAIVE BAYES PADA KAIJIN STORE
140 - 144
SISTEM INFORMASI PARIWISATA KABUPATEN MAGELANG BERBASIS WEB
145 - 152
PEMBUATAN PROGRAM APLIKASI PENJUALAN, PERSEDIAAN, DAN PEMBELIAN PADA OPTIK INDAH
153 - 160
PERANCANGAN JEJARING SOSIAL “TWINGGO” BERBASIS WEB DAN MOBILE
161 - 165
CUSTOMER SEGMENTATION MENGGUNAKAN FUZZY C-MEANS CLUSTERING PADA E-COMMERCE HENZ COLLECTION
175 - 179
PERANCANGAN SISTEM INFORMASI RUMAH KOST BERBASIS WEB
180 - 185
PEMBUATAN SISTEM INFORMASI PENJUALAN BERBASIS WEB PADA PT.TAINAN ENTERPRISES INDONESIA
186 - 190
RANCANGAN PEMBUATAN APLIKASI PRESENSI DENGAN SIDIK JARI
191 - 195
PEMBUATAN PROGRAM APLIKASI PENJUALAN 378 JAKARTA
196 - 205
PERANCANGAN APLIKASI ONLINE SHOP BERBASIS WEB DAN MOBILE (STUDI KASUS : PAPER FACTORY)
206 - 211
PERANCANGAN GAME ACTION ROLE PLAYING TOWER DEFENSE “TRIBAL DEFENDERS”
212 - 217
IDENTIFIKASI KEPRIBADIAN BERDASARKAN TANDA TANGAN MENGGUNAKAN BACKPROPAGATION NEURAL NETWORK (BPNN)
218 - 224
ANALISIS EMOSI PADA TEKS BAHASA INDONESIA DENGAN METODE NEIGHBOUR-WEIGHTED K-NEAREST NEIGHBOUR
225 - 251
PERBAIKAN KUALITAS CITRA DENGAN FUSION UNSUR LUMINANCE, CHROMATIC DAN SALIENCY
239 - 241
PERBAIKAN KUALITAS CITRA DENGAN FUSION UNSUR LOCAL CONTRAST, EXPOSEDNESS DAN SALIENCY
242 - 245
PERANCANGAN GAME PENJUALAN PADA PT. ALOE VERA INDONESIA DENGAN RPG MAKER VX ACE
251 - 257
PERANCANGAN APLIKASI BERBASIS WEB UNTUK MEMETAKAN PENYAKIT PADA PUSAT KESEHATAN MASYARAKAT
258 - 261
SISTEM PENGELOLAAN PRAKTIKUM FTI UNTAR BERBASIS WEB DAN MOBILE
262 - 267
PEMBUATAN PC GAME ENDLESS RUN “ZOMBIE RUN” MENGGUNAKAN ARDUINO PRO MICRO DAN GY-521 SEBAGAI KONTROLER GYROSCOPE
284 - 288
PEMBUATAN PROGRAM APLIKASI BERBASIS WEBSITE PADA YAYASAN POUK BOJONG INDAH, JAKARTA
289 - 293
PEMBUATAN GAME MOBILE ARTILLERY STRATEGY “THE DREAM” MENGGUNAKAN UNITY
294 - 301
PEMBUATAN GAME “WOODLAND SURVIVAL” BERBASIS WINDOWS
302 - 309
SISTEM PAKAR DIAGNOSIS PENYAKIT TELINGA HIDUNG DAN TENGGOROK
310 - 316
COURSE MANAGEMENT SYSTEM DENGAN PERKIRAAN JUMLAH KELAS MATA KULIAH DENGAN K-MEANS DAN K-MEDOIDS
325 - 328
PERANCANGAN SISTEM APLIKASI PENDAFTARAN DAN REKOMENDASI SISWA TELADAN BERBASIS WEB
329 - 333
APLIKASI PRESENSI MAHASISWA FTI UNTAR MENGGUNAKAN GPS DAN IMEI SMARTPHONE
334 - 339
PEMBUATAN GAME TOWER DEFENSE SUMMONER’S QUEST MENGGUNAKAN UNITY DENGAN TOUCH GESTURE RECOGNIZER
340 - 347
PEMBUATAN GAME PLATFORMER BEYOND MENGGUNAKAN UNITY DENGAN XBOX 360 CONTROLLER
348 - 356