PEMBUATAN GAME QUIZ 2D PAHLAWAN MASA DEPAN PADA PLATFORM PC

Main Article Content

Isammudin Isammudin
Jeanny Pragantha
Darius Andana Haris

Abstract

Game  “Pahlawan Masa Depan” adalah sebuah game 2D bergenre Quiz dan single player. Game ini berisi sejarah kerajaan Hindu – Budha di Indonesia. Game ini dapat menjadi media belajar dan sumber informasi tentang sejarah kerajaan. Game ini dirancang dengan Unity 2D. Perangkat lunak Adobe Photoshop digunakan untuk pembuatan background dan asset game. Pengujian dilakukan dengan metode blackbox testing, alpha testing oleh dosen pembimbing, dan beta testing dengan kuesioner yang dibagikan kepada 33 responden. Hasil pengujian menunjukkan bahwa game yang memiliki gameplay menarik dan mudah dimainkan.

Article Details

Section
Articles

References

REFERENSI

Dimas Yoga Maulana, Ingin Tahu Perbedaan Game Online dan Game Offline, https://www.viva.co.id/vstory/teknologi-vstory/1188149-wow-5-teknologi-canggih-ini-ternyata-bakal-segera-hadir .

Dini Ardiningsih, PENGEMBANGAN GAME KUIS INTERAKTIF SEBAGAI INSTRUMEN

EVALUASI FORMATIF PADA MATA KULIAH TEORI MUSIK, Jurnal Inovasi Teknologi Pendidikan Volume 6 no.1, Bandung : Sekolah tinggi musik Bandung.

Eko Nugroho,7 Tahap Pengembangan Game, https://tekno.kompas.com/read/2013/08/21/1226508/7.Tahap.Pengembangan.Game?page=all.

Denis Kusbowo, Jeanny Pragantha, Darius Andana Haris, Pembuatan Game RPG Edukasi “Aeary” Untuk Siswa Kelas III SMP, Jurnal Ilmu Komputer dan Sistem Informasi Volume 5 no 2 tahun 2017 Jakarta: Program Studi Teknik Informatika Fakultas Teknologi Informasi Universitas Tarumanagara.

Kemendikbud, Sejarah Indonesia, (Jakarta ,2013),hal 61.

Nancy Sardone, Roberta Devlin-Scherer dan Joseph Martinelli, Game-Based Instruction in a College,( South Orange: Seton Hall University).