
Jurnal Ilmu Komputer dan Sistem Informasi (JIKSI) diterbitkan oleh Fakultas Teknologi Informasi Universitas Tarumanagara (FTI Untar) Jakarta sebagai media publikasi karya ilmiah mahasiswa program studi Teknik Informatika dan Sistem Informasi FTI Untar. Karya-karya ilmiah yang dihasilkan berupa hasil penelitian kualitatif dan kuantitatif, perancangan sistem informasi, analisis dan perancangan progam aplikasi. Jurnal ini terbit dua kali dalam setahun yaitu pada bulan Januari dan Agustus.
Published: 13-11-2018
Articles
PEMBUATAN GAME REAL-TIME TACTICS BOX ARENA
1
PEMBUATAN GAME PUZZLE PLATFORMER "LEGATO LETS GO TO MUSIC" PADA PLATFORM PC
14
PROGRAM APLIKASI ADMINISTRASI CLAIM C CHEMICAL
22
PENGEMBANGAN CRM TOKO NUC DENGAN BERBASIS WEB
31
PEMBUATAN GAME TOP DOWN SHOOTER "SURROUNDED" UNTUK PLATFORM ANDROID
36
PEMBUATAN GAME VISUAL NOVEL "NOAH THE RESCUER"
41
PERANCANGAN SISTEM PENJUALAN BARANG DAN JASA UNTUK TOKO INTIKARYA ALUMINIUM
48
SISTEM INFORMASI DISTRIBUSI KERUPUK PABRIK AB DI KABUPATEN BANGKA
52
PERANCANGAN APLIKASI E-COMMERCE JAKARTA FRUIT MARKET
85
PEMBUATAN GAME STRATEGY MATCHING THREE "CRAZY DONUTS"
95
PROGRAM APLIKASI ADMINISTRASI CLAIM TOKO KACAMATA GARUDA MAS
101
PENGEMBANGAN PROGRAM APLIKASI SIMULASI UJIAN BERBASIS WEBSITE PADA SMA CANDRA NAYA
104
SISTEM INFORMASI GEOGRAFIS PEMETAAN POTENSI PARIWISATA TOBA SAMOSIR BERBASIS WEB
114
PLAGIARISME ABSTRAK MENGGUNAKAN ALGORITMA WINNOWING DAN SYNSETS
121
PEMBUATAN WEB PARTY GAME "WIZARD CLASH" MENGGUNAKAN AIRCONSOLE
130
PEMBUATAN GAME PLATFORMER MULTIPLAYER "THE CONSTIN'S PROPHECY"
135
PEMBUATAN PROGRAM APLIKASI INVENTORI PADA PD KAPUAS
141
PEMBUATAN GAME PUZZLE PICROSS "THE OPERA - PICROSS" PADA PLATFORM ANDROID
146
PEMBUATAN GAME SIMULASI "SAFETY WAY OUT"
152
PEMBUATAN GAME SURVIVAL HORROR "UNLIT WORLD" PADA PLATFORM WINDOWS
158
KAJIAN TENTANG SISTEM PENGELOMPOKAN AIR MINERAL GELAS DENGAN METODE SIFT DAN CNN
163
PEMBUATAN GAME 3D PLATFORMER SIDESCROLLING "LEGEND"
188
PEMBUATAN GAME ROLE-PLAYING TURN-BASED DENGAN SISTEM ROCK-PAPER-SCISSORS "GAVANGEN"
194
PEMBUATAN GAME 2D ACTION ADVENTURE "MAGIC MAZE ESCAPE"
200
ANALISIS REKOMENDASI PEMINATAN MENGGUNAKAN METODE DECISION TREE DENGAN ALGORITMA C4.5
206
SISTEM INFORMASI HASIL TES DISLEKSIA BERBASIS WEB
214
REKOMENDASI PEMINATAN STUDI MENGGUNAKAN METODE K-NEAREST NEIGHBOR DAN FUZZY C-MEANS
222
PEMBUATAN GAME MATCH 3 "BE A HERO" MENGGUNAKAN UNITY
230