Upaya Pemasaran Agen Properti ERA DEA Melalui Pendekatan Komunikasi Antarpribadi
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini membahas tentang upaya pemasaran agen properti ERA DEA melalui pendekatan komunikasi pribadi. Penelitian ini menggunakan teori yang terdiri dari komunikasi, prinsip komunikasi, unsur komunikasi, komunikasi antarpribadi, ciri- ciri komunikasi antarpribadi, proses komunikasi antarpribadi, pemasaran, strategi pemasaran, komunikasi pemasaran dan tipe kepribadian pembeli. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan menggunakan pendekatan deskriptif kualitatif. Penelitian ini juga menetapkan subjek dan objek penelitian serta lokasi dan waktu penelitian. Teknik dan pengumpulan data menggunakan sumber dan jenis data, observasi, wawancara dan studi kepustakaan. Penelitian ini juga menggunakan teknik analisis data dan teknik keabsahan data. Hasil penelitian ini adalah upaya pemasaran agen properti ERA DEA melalui pendekatan komunikasi pribadi.
Article Details
References
Ahmad, Sujarwani & Harapan, Edi. (2014). Komunikasi Antarpribadi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Ali, Dini. (2017). Marketing Public Relations-Diantara Penjualan dan Pencitraan. Yogyakarta: CV Budi Utama
Arlius, Farendy. (2014). 5 Fondasi Rahasia Pemimpin Unggul. Jakarta: PT Elex Media Komputindo
Cangara, Hafied. (2012). Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta: PT Raja Grafindo Persada
Emzir. (2012). Metodologi Penelitian Kualitatif: Analisis Data. Jakarta: Rajawali Pers
Endraswara, Suwardi. (2006). Metode, Teori, Teknik Penelitian Kebudayaan. Yogakarta: Pustaka Widyatama
Kotller, Philip. (2000). Manajemen Pemasaran Dengan Pemasaran Efektif dan Positable. Jakarta: Gramedia Pusat Utama
Kriyantono, Rachmat. (2008). Teknik Praktis Riset Komunikasi. Jakarta: Kencana Prenada Media Group
Moleong, Lexy J. (2009). Metode Penelitian Kualitatif. Bandung: Remaja Rosdakarya
Pawito. (2008). Penelitian Komunikasi Kualitatif. Yogyakarta: PT LKIS Pelangi Aksara
Purwanto, Djoko. (2006). Komunikasi Bisnis. Surakarta: Erlangga
Ratmindo. (2018). Pelayanan Prima: Pedoman Penerapan Momen Kritis Pelayanan Dari A Sampai Z. Yogyakarta: Gadjah Mada University Press
Sari, Anditha. (2017). Komunikasi Antarpribadi. Yogyakarta: CV Budi Utama
Semiawan, Conny R. (2010). Metode Penelitian Kualitatif: Jenis, Karakteristik dan Keunggulan. Jakarta: PT Gramedia Widiasarana
Soeryanto, Eddy. (2014). Entrepreneurship: Menjadi Pebisnis Ulung. Jakarta: PT Elex Media Komputindo
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan Pendekatan Kuantitatif, Kualitatif dan R&D. Bandung: Alfabeta
Suryani & Hendryadi. (2015). Metode Riset Kuantitatif: Teori dan Aplikasi Pada Penelitian Bidang Manajemen dan Ekonomi Islam. Jakarta: PT Fajar Interpratama Mandiri
Wiryanto. (2004). Pengantar Ilmu Komunikasi. Jakarta: Grasindo
Zamzam, Fakhry & Firdaus. (2018). Aplikasi Metodologi Penelitian. Yogyakarta: CV Budi Utama
Zed, Mestika. (2014). Metode Penelitian Kepustakaan. Jakarta: Yayasan Pustaka Obor Indonesia.