Pengaruh Kredibilitas Beauty Vlogger Abel Cantika Terhadap Minat Beli Produk Lokal “Wardah”
Main Article Content
Abstract
Kegiatan jual beli online sekarang ini mengikutsertakan celebrity endorser dalam tujuan meningkatkan minat beli konsumen. Berdasarkan hal tersebut maka peneliti melakukan penelitian untuk mencari tahu apakah ada pengaruh dalam hal tersebut. Untuk itu peneliti melakukan penelitian yang berjudul Pengaruh Kredibilitas Beauty Vlogger Abel Cantika terhadap Minat Beli Produk Lokal “Wardah”. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan subjek penelitiannya adalah para followers dari akun Instagram Abel Cantika dan objek penelitian adalah Abel Cantika sebagai beauty vlogger. Sampel dalam penelitian ini adalah 100 responden dari populasi yang adalah followers Instagram Abel. Teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik non-probability sampling dengan jenis purposive sampling. Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa ada hubungan kuat antara kedua variabel sebesar 0.787. Nilai signifikasi pada penelitian ini adalah 0.000 dan lebih besar dari nilai probabilitas 0.05 sehingga dapat dinyatakan bahwa pada penelitian ini terdapat pengaruh antara kredibilitas beauty vlogger Abel Cantika terhadap minat beli produk lokal “Wardah” sebanyak 61.9% dan sisanya dipengaruhi oleh variabel lain. Kesimpulan dari penelitian ini adalah Kredibilitas Beauty Vlogger Abel Cantika memiliki hubungan yang kuat dan berpengaruh terhadap Minat Beli Produk Lokal “Wardah”.
Article Details
How to Cite
Wijaya, D., & Vardiansyah, D. (2018). Pengaruh Kredibilitas Beauty Vlogger Abel Cantika Terhadap Minat Beli Produk Lokal “Wardah”. Prologia, 1(2), 368–373. https://doi.org/10.24912/pr.v1i2.1948
Section
Articles
This work is licensed under a Prologia Creative Commons Attribution-ShareAlike 4.0 International License.
References
Dani, Vardiansyah. (2005). Filsafat Ilmu Komunikasi: suatu pengantar. Jakarta: Indeks.
Hasan, M. Iqbal,. (2002). Pokok-pokok Materi Metodologi Penelitian dan Aplikasinya. Bogor : Ghalia.
Nisfiannoor, Muhammad. (2013). Pendekatan Statistika Modern untuk Ilmu Sosial. Jakarta:Salemba Empat.
Siregar, Ir. Syofian, M.M. (2013). Statistik Parametrik untuk Penelitian Kuantitatif. Jakarta: PT Bumi Aksara.
Sugiyono. (2008).Memahami Penelitian Kualitatif. Alfabeta : Bandung.
Sugiyono. (2013). Statistika Untuk Penelitian. Bandung: Alfabeta.