Pengaruh Daya Tarik Iklan Mobile Legends di Youtube Terhadap Keputusan Pembelian Karakter Game Mobile Legends
Main Article Content
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Daya Tarik Iklan Mobile Legends terhadap Keputusan Pembelian karakter game Mobile Legends. Jumlah populasi penelitian ini adalah tak terhingga dengan jumlah sampel sebanyak 100 orang. Penelitian ini membahas tentang pengaruh daya tarik iklan (variabel X) terhadap keputusan pembelian (variabel Y). Dimensi pada variabel Daya Tarik Iklan meliputi Bermakna, Dipercaya, Ciri Khas dan Berbeda, selanjutnya pada variabel Keputusan Pembelian dengan dimensi Kebutuhan, Pencarian Informasi, Evaluasi Alternatif, Keputusan Pembeli dan Evaluasi Pasca Pembelian. Dari penelitian ini diperoleh hasil persamaan regresi linear Y = 2,025 + 0,457 X, serta signifikansi sebesar 0,000<0,05. Dengan demikian disimpulkan daya tarik iklan Mobile Legends di Youtube berpengaruh terhadap keputusan pembelian karakter game Mobile Legends.
Article Details
References
Fiske, John. (2012). Pengantar Ilmu Komunikasi. Edisi ketiga. Jakarta: PT. Raja
Grafindo Persada.
Kotler, Philip dan Kevin Lane Keller. (2012). Marketing Management 13. New
Jersey: Pearson Prentice Hall, Inc.
Lee, Mon dan Carla Johnson. (2007). Prinsip-prinsip Pokok Periklanan dalam
Perspektif Global. Jakarta: Kencana Prenada Media Group.
Puntoadi, Danis. (2011). Menciptakan Penjualan Melalui Social Media. Jakarta:
PT. Elex Komputindo.
Ruslan, Rosady. (2008). Metode Penelitian: Public Relations dan Komunikasi.
Jakarta: PT. Raja Grafindo Persada.
Sugiyono. (2013). Metode Penelitian Pendidikan (Pendekatan Kuantitatif,
Kualitatif, dan R&D. Bandung: Alfabeta.
Suhandang, Kustadi. (2010). Periklanan: Manajemen, Kiat, dan Strategi.
Bandung: Nuansa.
Singarimbun, Masri dan Sofian Effendi. (2008). Metode Penelitian Survei.
Jakarta: Gramedia Pustaka Utama.